Tribun

Penanganan Covid

Gojek Bisa Digunakan untuk Check-In PeduliLindungi, Berikut Cara serta Arti dari Warna Status

Berikut adalah cara check-in dan check-out yang merupakan fitur PeduliLindungi menggunakan aplikasi Gojek. Selain itu kenali arti dari warna status.

Penulis: Yohanes Liestyo Poerwoto
Editor: Tiara Shelavie
Gojek Bisa Digunakan untuk Check-In PeduliLindungi, Berikut Cara serta Arti dari Warna Status
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Pengunjung melakukan scan QR Code dengan aplikasi PeduliLindungi untuk dapat izin masuk mal di Paris Van Java, Jalan Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (11/8/2021).Sebanyak 23 mal di Kota Bandung diizinkan kembali beroperasi dalam rangka uji coba selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Jawa-Bali hingga 16 Agustus 2021. Pusat perbelanjaan tersebut diizinkan buka dengan kapasitas pengunjung 25 persen, semua pegawai dan pengunjung sudah harus tervaksin Covid-19, anak usia di bawah 12 tahun dan dewasa di atas 70 tahun dilarang masuk, serta menerapkan protokol kesehatan ketat. Tribun Jabar/Gani Kurniawan 

TRIBUNNEWS.COM - Perluasan akses terhadap aplikasi PeduliLindungi dilakukan oleh Kementerian Kesehatan RI dengan menggandeng beberapa platform lain.

Perluasan tersebut dilakukan agar pengguna dapat mengakses sertifikat dan informasi vaksinasi melalui aplikasi selain PeduliLindungi.

Dikutip dari sehatnegeriku.kemkes.go.id, pihak Kemenkes telah berkoordinasi dengan platform lain seperti Gojek, Grab, Tokopedia, Traveloka, Tiket, Dana, Cinema XXI, Link Aja, serta Jaki.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Chief Digital Transformation Office, Setiaji.

Baca juga: Cara Lakukan Check In Fitur PeduliLindungi di Tokopedia dan Cara Download Sertifikat Vaksin Covid-19

Baca juga: Syarat Penerbangan Terbaru ke Indonesia: Wajib Vaksin, Karantina hingga Gunakan PeduliLindungi

"Ini akan launching di bulan Oktober ini dan terdapat proses di mana kami memerlukan beberapa model untuk bisa diakses oleh setiap orang."

"Jadi aplikasi yang paling banyak digunakan itu kan seperti ada Gojek, Grab, Tokopedia, dan lain sebagainya itu bisa digunakan untuk bisa masuk ke berbagai macam fitur yang ada di PeduliLindungi," ucapnya.

Terkait tujuan penggunaan kolaborasi dengan platform lain dengan PeduliLindungi adalah agar web serta aplikasi tidak mengalami kolaps.

Sementara itu bagi orang yang tidak memiliki ponsel pintar maka jangan khawatir jika ingin melakukan perjalanan udara maupun kereta.

Hal tersebut dikarenakan masyarakat tetap bisa teridentifikasi melalui status hasil tes swab PCR maupun antigen serta sertifikan vaksin.

Status tersebut dapat diketahui melalui nomor NIK ketika membeli tiket.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas