Tribun

Pemuda Panca Marga Papua Apresiasi Jabatan Baru Komjen Paulus Waterpauw di Kemendagri

Boy menambahkan, Paulus sebagai pejabat di kepolisian memiliki jenjang karir dan pengalaman yang cukup untuk bisa menkalan tugas di tempat baru.

Penulis: chaerul umam
Editor: Malvyandie Haryadi
Pemuda Panca Marga Papua Apresiasi Jabatan Baru Komjen Paulus Waterpauw di Kemendagri
istimewa
Jenderal Paulus Waterpauw kini menduduki jabatan baru sebagai Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) di Kementerian Dalam Negeri. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga Provinsi Papua mengapresiasi sekaligus menyampaikan selamat atas jabatan baru yang diemban putra Papua Komjen Paulus Waterpauw.

Paulus kini menduduki jabatan baru sebagai Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) di Kementerian Dalam Negeri.

Diketahui, Paulus akan segera memasuki masa pensiun dari Kepolisian pada 25 Oktober 2021.

"Tentu saja kami keluarga besar PPM Papua menyampaikan selamat atas jabatan yang baru ini. Artinya beliau masih dibutuhkan untuk membantu negara ini utamanya dalam urusan pengelolaan daerah-daerah perbatasan," kata Ketua PPM Papua Boy Markus Dawir dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (21/10/2021).

Boy menambahkan, Paulus sebagai pejabat di kepolisian memiliki jenjang karir dan pengalaman yang cukup untuk bisa maksimal menjalankan tugas baru di Kementerian Dalam Negeri ini.

Baca juga: Kabaintelkam Polri Komjen Paulus Waterpauw Dilantik Jadi Deputi BNPP

"Bicara perbatasan tentu kita bicara soal kedaulatan negara. Dan Beliau tentu sangat paham didukung pengalaman selama ini dalam menjaga keutuhan NKRI yang bisa membawa kekuatan yang baru juga dalam mengemban jabatan baru ini. Jadi kita tidak meragukan lagi kapasitas beliau untuk itu," ucap Boy.

Ia berharap agar Paulus mampu menjalankan tugas baru ini dengan baik, utamanya membangun komunikasi dengan banyak kalangan sehingga upaya-upaya pengelolaan wilayah perbatasan di Indonesia bisa maksimal dilakukan.

"Utamanya juga kita bicara Papua tentu harus menjadi perhatian beliau bagaimana daerah ini bisa berkembang lebih baik lagi. Banyak soal yang saya rasa beliau juga sangat paham yang perlu diperhatikan di Papua saat ini. Kami hanya titip saja agar beliau tetap terbuka bangun komunikasi, tetap luwes, rendah hati juga dan tetap konsisten mengawal NKRI ini tetap utuh dan semakin maju," pungkas Boy.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas