Tribun

Bursa Capres

Relawan Deklarasikan Anies Capres 2024, PKS: Ekspresi Masyarakat Mencari Alternatif Pemimpin

Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru saja dideklarasikan sebagai Capres 2024 oleh para simpatisannya. 

Penulis: chaerul umam
Editor: Johnson Simanjuntak
Relawan Deklarasikan Anies Capres 2024, PKS: Ekspresi Masyarakat Mencari Alternatif Pemimpin
kolase foto (handover)/Tribun Sultra
Deklarasikan Anies Baswedan Capres 2024, sosok La Ode Basir (kiri) merupakan politisi asal Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru saja dideklarasikan sebagai Capres 2024 oleh para simpatisannya. 

Menanggapi hal itu, Ketua Departemen Politik DPP PKS Nabil Ahmad Fauzi melihat hal itu sebagai ekspresi mencari alternatif pemimpin untuk 2024. 

"Bagi kami, hal ini adalah bentuk ekspresi masyarakat yang sedang mencari alternatif pemimpin untuk 2024. Apalagi memang Pak Anies bersama Prabowo, Ganjar, Puan dan Airlangga muncul dalam berbagai hasil survei tokoh potensial capres 2024," kata Nabil kepada Tribunnews, Kamis (21/10/2021). 

Di sisi lain, munculnya relawan yang mendukung sosok tertentu menjadi capres 2024 menunjukkan fenomena tahun politik muncul lebih awal. 

Seolah tidak ingin ketinggalan kereta dalam dukung mendukung figur yang unggul dalam riuh rendah survei capres potensial. 

"Pada akhirnya, riuh rendah dukung mendukung ini akan baik bagi masyarakat, karena dapat lebih awal mendapatkan informasi, rekam jejak dan pilihan-pilihan figur pemimpin nasional yang semakin beragam," ujarnya. 

Baca juga: Pilpres Masih Jauh, Pengamat Ungkap Risiko Dukungan untuk Anies Maju Capres Tanpa Partai Politik

Lebih lanjut, Nabil mengatakan PKS konsisten mendorong munculnya figur-figur baru pemimpin nasional  yang berkualitas. 

Selain itu, PKS juga terus membangun komunikasi politik kebangsaan dengan para tokoh dan parpol lain. 

"Kami juga terus mensosialisasikan Salim Segaf sebagai tokoh utama partai dalam pentas kepemimpinan politik nasional," pungkasnya. 

Sebelumnya, kelompok masyarakat sipil yang mengatasnamakan diri Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) menggelar deklarasi untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas