Tribun

Banten Potensial Penyumbang Suara Pileg dan Pilpres Partai Golkar

Provinsi Banten diharapkan menjadi salah satu provinsi penyumbang suara bagi Partai Golkar dalam Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden serta Pilkada.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
Banten Potensial Penyumbang Suara Pileg dan Pilpres Partai Golkar
Istimewa
Musda PDK Kosgoro 1957 di Banten 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Provinsi Banten diharapkan menjadi salah satu provinsi penyumbang suara bagi Partai Golkar dalam Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden, termasuk Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Majelis Pertimbangan Kosgoro 1957 HR Agung Laksono di hadapan peserta Musyawarah Daerah Pengurus Daerah Kolektif (Musda PDK) Kosgoro 1957 Provinsi Banten, di Cilegon, Kamis (21/10/2021).

"Sebab saya tahu dan mengikuti dinamika dan perkembangan politik daerah ini, bahkan sebelum Banten menjadi provinsi," kata Agung Laksono.

Menurut Agung Laksono, Provinsi Banten juga cukup realistis menargetkan kemenangan Pilkada kandidat yang diusung Partai Golkar sukses 100 persen.

"Temasuk menjadikan Andika Hazrumy yang saat ini wakil gubernur, pada 2024 nanti bisa menjadi Gubernur Banten," ujar Ketua Dewan Pakar Partai Golkar ini, seraya menambahkan dari delapan pilkada di seluruh Banten sebelumya, tujuh kandidat Partai Golkar berhasil menang.

Baca juga: HUT Ke-57 Partai Golkar, Airlangga Hartarto Minta Kader Makin Kompak dan Solid

Baca juga: Pengamat: Golkar Harus Penuhi 2 Syarat Jika Ingin Wujudkan Target Menang Pemilu 2024

Agung Laksono menuturkan, musda salah satu bentuk konsolidasi organisasi dimana Kosgoro 1957 salah satu ormas pendiri Partai Golkar melakukan hal ini dalam upaya penguatan konsolidasi demi memastikan dukungan dan sukses Partai Golkar, sebagai salah satu kekuatan politik nasional.

Ia mengingatkan, pada peringatan HUT Partai Golkar ke-57 tanggal 20 Oktober lalu, tagline yang dicanangkan "Besatu Untuk Menang".

Hal itu harus mendorong seluruh jajaran Kosgoro 1957 sebagai salah satu pilar utama Partai Golkar, berupaya keras memenangkan Pemilu Legislatif sebesar 20 persen.

Dengan kemenangan tersebut, maka Partai Golkar dapat mengusung calon presiden sendiri pada Pilpres 2024.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas