Tribun

Dukung Penggunaan 5G untuk Transformasi Digital, #IndonesiaRoadTo5G Jadi Trending Topic

Netizen atau warganet mendukung penuh langkah pemerintah khususnya Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk mempercepat penggunaan jaringan 5G

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Sanusi
Dukung Penggunaan 5G untuk Transformasi Digital, #IndonesiaRoadTo5G Jadi Trending Topic
Istimewa
Ilustrasi 5G 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Netizen atau warganet mendukung penuh langkah pemerintah khususnya Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk mempercepat penggunaan jaringan 5G di Indonesia.

Dengan penggunaan jaringan 5G tersebut, maka transformasi digital bisa dipercepat.

Dukungan netizen ini terlihat dari tagar #IndonesiaRoadTo5G dan keyword ‘Transformasi Digital’ yang menjadi trending topik twitter hingga siang hari ini, Sabtu (23/10/2021).

Baca juga: Samsung Galaxy M52 5G, Ponsel Berprosesor Kencang Snapdragon 778G dan Baterai Jumbo 

Tagar #IndonesiaRoadTo5G dan keyword ‘Transformasi Digital’ ini telah ditwit oleh belasan ribu warganet.

Twitter atas nama akun @kuyangmanis mengapresiasi langkah Menteri Kominfo Johnny G Plate yang telah mempersiapkan implementasi jaringan 5G.

Pasalnya, Kominfo baru saja tuntas menggelar lelang frekuensi 2,3 Ghz, yakni frekuensi yang disebut sebagai layanan teknologi komunikasi generasi ke-5 atau 5G.

Baca juga: Oppo Find Time Ajak Optimalkan Waktu Berkualitas dengan Find X3 Pro 5G 

Dua operator selular, masing-masing PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) dan dan PT Smartfren Telecom Tbk, dipastikan mendapat tambahan spektrum frekuensi di pita 2,3 GHz masing-masing 20 MHz dan 10 MHz. Ini setelah kedua entitas tersebut lolos seleksi harga dalam lelang yang digelar belum lama ini.

“Sudah ada beberapa operator seluler di Indonesia yg mengadaptasi jaringan 5G. Bisa dibayangkan bagaimana kecepatan internet dgn menggunakan jaringan 5G, tentunya juga bisa mempercepat Transformasi Digital di Indonesia,” tulis akun @kuyangmanis.

Netizen juga menilai jaringan 5G juga akan memudahkan transformasi dan penggunaan televisi digital dengan kualitas suara dan gambar yang yang tidak perlu diragukan.

Meskipun demikian, netizen yang lain justru mengingatkan adanya pihak-pihak atau kelompok-kelompok tertentu yang akan memanfaatkan jaringan 5G dengan tujuan yang negatif.

Baca juga: TERBARU Harga HP Samsung Oktober 2021, dari Samsung Galaxy A10s hingga Samsung Galaxy Z Fold3 5G

  Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas