Tribun

Mengintip Munas Ikafu Rasa Pilpres: Ada Bilik dan Kotak Suara Berlogo KPU

Barid mengalahkan kandidat lainnya yang juga Wakil Dekan Fisip Unsoed Bidang Kemahasiswaan, Tri Wuryaningsih.

Editor: Hasanudin Aco
Mengintip Munas Ikafu Rasa Pilpres: Ada Bilik dan Kotak Suara Berlogo KPU
Tribunnews.com/Willy Widianto
Pemilih sedang melakukan pemungutan suara calon Ketua Umum Ikafu. Uniknya hal itu dilakukan mirip dengan pilpres atau pileg menggunakan bilik suara dan kotak suara berlogo KPU. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willy Widianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemilihan ketua umum Ikatan Alumni Fisip Universitas Jenderal Soedirman (IKAFU) akhirnya paripurna.

Barid Hardiyanto yang juga lulusan Magister Administrasi Publik Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) ini mendapatkan 24 suara dalam pemilihan suara.

Barid mengalahkan kandidat lainnya yang juga Wakil Dekan Fisip Unsoed Bidang Kemahasiswaan, Tri Wuryaningsih.

Tri Wur sapaan karibnya hanya meraih 9 suara.

Namun Tri Wur akhirnya didapuk menjadi Dewan Penasihat Ikafu.

Untuk kandidat lainnya saat pemilihan suara yakni Nasihin Masha yang juga eks pemimpin redaksi Republika hanya mendapatkan 3 suara, Ali Rokhman dosen Fisip Unsoed meraih 2 suara, Anang Fahmi perwakilan alumni yang bekerja di Baznas mendapatkan 4 suara sementara suara tidak sah berjumlah satu suara.

"Hasil pemungutan dan penghitungan suara menyatakan Barid Hardiyanto memperoleh 24 suara. Barid secara sah menjadi ketua umum IKAFU empat tahun ke depan," kata Ketua Presidium Pemlihan Ketua Umum Ikafu, Dwiyanto Indiahono di Auditorium Graha Widyatama Unsoed, Purwokerto, Jawa Tengah, Sabtu(23/10/2021).

Baca juga: Abdul Musawir Yahya, Resmi Jadi Nahkoda Baru DPP IMM

Selanjutnya, kata Hono, Ketua Umum Ikafu terpilih diberikan waktu selama 30 hari sejak secara sah terpilih untuk menyusun formatur.

"Jadi Munas hari ini dinyatakan selesai lalu Ketua Umum terpilih diberikan waktu 30 hari untuk menyusun formatur," kata Hono.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas