Tribun

CPNS 2021

Kapan Pelaksanaan SKB CPNS 2021? Simak Jadwal dan Materinya di Sini

BKN telah mengumumkan jadwal pengumuman hasil SKD CPNS serta pelaksanaan SKB. Simak materi dan jadwalnya di sini.

Penulis: Widya Lisfianti
Editor: Citra Agusta Putri Anastasia
Kapan Pelaksanaan SKB CPNS 2021? Simak Jadwal dan Materinya di Sini
Surya/Ahmad Zaimul Haq
Ilustrasi - BKN telah mengumumkan jadwal pengumuman hasil SKD CPNS serta pelaksanaan SKB. Simak materi dan jadwalnya di sini. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelamar CPNS 2021 yang dinyatakan lulus tahap SKD, selanjutnya akan melaksanakan tahap Seleksi Kompetensi Bidang.

Seleksi Kompetensi Bidang atau SKB adalah seleksi yang mengukur kemampuan dan karakteristik dalam diri seseorang berupa pengetahuan, keterampilan, perilaku yang diperlukan dalam pelaksanaan tugas jabatannya sehingga individu mampu menampilkan unjuk kerja yang tinggi dalam suatu Jabatan tertentu.

Sementara itu, Badan Kepegawaian Negara ataun BKN telah menginformasikan jadwal SKB melalui Surat Kepala BKN Nomor 13515/B-KS.04.01/SD/K/2021 tentang Jadwal Lanjutan Seleksi Penerimaan CPNS dan PPPK Nonguru Tahun 2021.

Baca juga: PENGUMUMAN Hasil SKD CPNS Diinformasikan Akhir Oktober 2021, Ini Jadwalnya

Penjadwalan SKB akan dimulai pada 2-4 November 2021 untuk Tahap I dan 17-19 November 2021 untuk Tahap II.

Untuk lebih jelasnya, simak materi dan jadwal berikut.

Materi dan Jadwal SKB CPNS 2021

Materi SKB untuk Jabatan Fungsional disusun oleh instansi pembina Jabatan Fungsional dan diintegrasikan ke dalam bank soal pada sistem CAT yang diselenggarakan oleh BKN.

Materi SKB untuk Jabatan pelaksana yang bersifat teknis dapat menggunakan soal SKB yang sesuai atau masih satu rumpun dengan Jabatan Fungsional terkait.

Sesuai PermenPANRB Nomor 27 Tahun 2021 Pasal 43, selain materi SKB dengan sistem CAT yang diselenggarakan oleh BKN, materi SKB dapat berupa:

a. Psikotest;

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas