Tribun

PMII Tangerang Dikukuhkan, Pengurus Baru Diharapkan Lebih Progresif

Menurutnya, kader PMII Tangerang harus lebih progresif memberikan sumbangsih ke masyarakat.

Penulis: Reza Deni
Editor: Malvyandie Haryadi
PMII Tangerang Dikukuhkan, Pengurus Baru Diharapkan Lebih Progresif
istimewa
Muhammad Abdullah Syukri atau Gus Abe. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) Muhammad Abdullah Syukri mengatakan bonus demografi Tangerang yang menjadi penyangga ibukota, harus dimanfaatkan secara optimal.

Menurutnya, kader PMII Tangerang harus lebih progresif memberikan sumbangsih ke masyarakat.

"Kader PMII Tangerang harus lebih progresif memberikan sumbangsih dan perubahan pada masyarakat," ujar Abdullah Syukri dalam keterangannya, Senin (25/10/2021).

Gus Abe, sapaan akrabnya, menyampaikan, dalam memandang ke depan, kader PMII harus terus bergerak, menjaga identitas aktivis yang kritis, serta melek dalam berbagai macam isu sektoral.

Baca juga: PMII Soroti Biaya Rapid Antigen Hingga PCR yang Tak Seragam

Namun, Gus Abe juga mengingatkan Kader PMII untuk selalu menghasilkan langkah-langkah nyata. Dalam menyampaikan kritik, juga harus memmberikan solusi dengan langkah nyata.

"Jika hanya sekedar mengkritik hal itu sangatlah mudah. Tapi itu tidak akan menyelesaikan masalah," tutur Abe.

Di kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Kordinator Cabang (PKC) PMII Banten, Ahmad Sholahuddin mengungkapkan visi besar PB PMII yang mandiri dan maju, tidak akan berhasil tanpa peran rayon dan cabang.

Sholahuddin mengingatkan seorang organisatoris mesti mengupgrade diri dan meluruskan niat, dalam berkiprah di PMII agar bisa selaras dengan relevan zaman.

Lanjutnya, Sholahudin mengatakan meskipun masa khidmat pengurus hanya setahun. Hal itu bukanlah waktu yang pendek. Semua proses dalam upgrade diri dalam setiap prosesnya harus dinikmati.

"Ringankan beban bawaan dengan kebersamaan, karena lereng bukit sulit. Ikhlaskan beramal, karena Allah SWT maha teliti," pungkas Sholahuddin.

Sementara itu, Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PMII Tangerang Ogi Sugiyono memotivasi pengurus cabang baru untuk terus bergerak.

Ogi menegaskan bahwa pergerakan ini tidak akan berjalan, kalau tidak dilakukan bersama-sama.

"Tidak akan maju jika tidak ada kekompakan bersama," tandas Ogi

Seperti diketahui, masa kepengurusan PMII Tangerang masa khidmat 2022-2023, dinakhodai oleh Ilham Dimas Sese, sementara itu, Korps Pergerakaran Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Korpri) diketuai oleh Dian Retno

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas