Tribun

Sudi Silalahi Meninggal Dunia

Kaget dengar Kepergian Sudi Silalahi, Zulkifli Hasan: 10 Hari yang Lalu Kami Masih Berkomunikasi

Zulkifli Hasan, menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya mantan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi.

Penulis: chaerul umam
Editor: Wahyu Aji
Kaget dengar Kepergian Sudi Silalahi, Zulkifli Hasan: 10 Hari yang Lalu Kami Masih Berkomunikasi
Chaerul Umam
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya mantan Menteri Sekretaris Negara era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Sudi Silalahi

Zulkifli yang pernah menjadi Menteri Kehutanan di Kabinet Indonesia Bersatu II mengenang Sudi sebagai sosok yang penuh persahabatan, perhatian dan rendah hati, serta memiliki dedikasi bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

"Pak Sudi adalah orang yang penuh persahabatan, perhatian dan rendah hati, dengan dedikasi yang tak perlu diragukan lagi untuk NKRI. Kita semua patut merasa kehilangan atas kepergian beliau pukul 23.50 semalam di RSPAD. Kita doakan beliau husnul khotimah," kata Zulkifli melalui keterangannya, Selasa (26/10/2021).

Zulkifli mengaku kaget saat menerima kabar Sudi meninggal, pasalnya dia sempat berkomunikasi melalui WhatsApp sekitar 10 hari sebelumnya. 

"Kepergian Pak Sudi ini bagi saya seolah tiba-tiba, tanpa kabar sakit sebelumnya. Baru sekitar 10 hari lalu saat saya masih di Amerika Serikat, kami saling WA. Beliau mengirim foto-foto saya bersama Imam Shamsi Ali yang saya temui di New York, rupanya Pak Sudi dapat foto itu dari FB," kata pria yang akrab disapa Zulhas itu. 

Zulhas mengatakan, pada Selasa subuh ini ia kembali menerima pesan WhatsApp tentang Sudi, tapi tidak langsung darinya. 

Baca juga: SBY Bakal Hadiri Upacara Pemakaman Sudi Silalahi 

Kerabat dan kolega mengabarkan bahwa Sudi wafat, dan Zulhas terkejut sekaligus sangat kehilangan.  

"Saya berdoa dari hati terdalam semoga beliau wafat dalam keadaan husnul khotimah. Saya bersaksi beliau orang yang baik," ujar Zulhas.  

"Allahummaggirlahu warhamhu wa ‘afihi wa’fu ‘anhu. Selamat jalan Letjen TNI (Purn) Sudi Silalahi. Belasungkawa saya sampaikan kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan ketabahan dan kesabaran," pungkas Wakil Ketua MPR RI itu. (*)

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas