Tribun

Novel Baswedan Kritik Raker Pimpinan KPK di Yogyakarta

Novel Baswedan mengkritik rapat kerja (raker) yang akan digelar Firli Bahuri cs bersama pejabat struktural KPK di Yogyakarta.

Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Adi Suhendi
Novel Baswedan Kritik Raker Pimpinan KPK di Yogyakarta
Tribunnews.com/Gita Irawan
Eks Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan mengkritik rapat kerja (raker) yang akan digelar Firli Bahuri cs bersama pejabat struktural KPK di Yogyakarta pada Kamis-Jumat, 28-29 Oktober 2021.

Dalam cuitannya di akun Twitter @nazaqistsha, Novel menulis, pimpinan KPK dan pejabat struktural direncanakan akan bersepeda dari Mapolsek Semplak hingga warung kopi Kaliurang.

"Pimp KPK dan pejabat utamanya besok dan lusa akan melaksanakan raker di Hotel Seraton Yogya. Dilanjut dengan Jumat pagi acara sepeda santai start Mapolsek Semplak-warung Kopi Kali Urang Yogya," cuit Novel seperti dikutip, Rabu (27/10/2021).

Novel memandang, kegiatan raker di luar kota pada masa pandemi Covid-19 menunjukkan ketidakpekaan pimpinan KPK dalam menggunakan anggaran negara.

"Etis nggak sih? Di tengah pandemi dan kesulitan mengadakan acara begini?" tulisnya lagi.

Berdasarkan file panduan raker organisasi dan tata kelola (ortaka) yang didapat Tribunnews.com, agenda tersebut dimulai sejak hari ini.

Baca juga: Pihak Sekolah SDN Mangunjaya 04 Bungkam Soal Penyelidikan Kasus Toilet Mahal oleh KPK

Di mana ada pemaparan materi selama 1 jam oleh Ignasius Jonan tentang Strategic Learning: Transformasi Organisasi menuju Purpose-driven Organization.

Kemudian ada pemaparan materi konsep struktur organisasi KPK.

Pada malam harinya, ada agenda Fun Game dan Team Work Lomba Kreasi Tumpeng yang diikuti oleh sekitar 55 orang peserta (pimpinan sampai dengan eselon 3).

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas