Tribun

Serahkan 2 Kapal Perang Angkut Tank, Prabowo: Selamat Bertugas Angkatan Laut dan Seluruh Awak Kapal

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyerahkan dua KRI jenis Angkut Tank (AT) di Galangan PT Bandar Abadi Batam pada Selasa (26/10/2021).

Penulis: Gita Irawan
Editor: Wahyu Aji
Serahkan 2 Kapal Perang Angkut Tank, Prabowo: Selamat Bertugas Angkatan Laut dan Seluruh Awak Kapal
Biro Humas Setjen Kemhan
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto beserta jajaran Kementerian Pertahanan, TNI Angkatan Laut, dan PT Bandar Abadi di depan KRI Teluk Weda-526 dan KRI Teluk Wondama-527 di Galangan PT Bandar Abadi Batam pada Selasa (26/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyerahkan dua KRI jenis Angkut Tank (AT) produksi PT Bandar Abadi (Ship Builders and Dry-Docks) kepada TNI Angkatan Laut (TNI AL) di Galangan PT Bandar Abadi Batam pada Selasa (26/10/2021).

Dua kapal perang tersebut diberi nama KRI Teluk Weda-526 dan KRI Teluk Wondama-527.

Dalam sambutannya, Prabowo menyampaikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah menugaskannya merancang pembangunan kekuatan TNI sekian tahun ke depan.

Untuk itu di antaranya, kata dia, Indonesia bertekad harus memiliki TNI AL yang kuat karena kekuatan militer yang kuat adalah ujung tombak negara dalam menjaga kedaulatan negara. 

Salah satu pilar utama kedaulatan negara, kata dia, adalah kekuatan matra laut. 

Ia mengatakan matra laut Indonesia memiliki tugas utama sebagai kekuatan pertahanan, kekuatan diplomasi, dan kekuatan penegakan hukum nasional di laut Indonesia.

Untuk itu ia mengucapkan selamat bertugas kepada TNI AL dan seluruh personel yang akan mengawaki dua kapal tersebut.

"Saya ucapakan selamat kepada semua yang telah bekerja keras dan selamat bertugas kepada Angkatan Laut dan seluruh awak kapal yang akan mengambil alih dan melaksanakan ini. Ini adalah hasil dari rakyat, tolong dijaga aset ini," kata Prabowo dalam keterangan video Biro Humas Setjen Kemhan pada Rabu (27/10/2021).

Baca juga: KSAL Resmikan KRI Teluk Weda-526 dan KRI Teluk Wondama-527, Termasuk Kukuhkan Komandannya

Selain itu, Prabowo juga menyampaikan penghargaan yang besar kepada TNI AL yang telah menjaga aset-aset rakyat. 

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas