Tribun

Wawancara Eksklusif

2 Tahun Jabat Wamen LHK, Komunikasi Alue Dohong Dengan Menteri Siti Nurbaya Harmonis

Dr Alue Dohong berbagi pengalaman selama 2 tahun menjabat sebagai Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) membantu Menteri LHK Siti Nurbay

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Johnson Simanjuntak
2 Tahun Jabat Wamen LHK, Komunikasi Alue Dohong Dengan Menteri Siti Nurbaya Harmonis
Larasati Dyah Utami
Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Dr Alue Dohong (kanan) melayani wawancara eksklusif dengan News Vice Director Tribun Network/Editor in Chief Warta Kota Domu D. Ambarita, di kantor KLHK, Kamis (28/10/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dr. Alue Dohong berbagi pengalaman selama 2 tahun menjabat sebagai Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) membantu Menteri LHK Siti Nurbaya.

Putra Dayak, Kalimantan Tengah ini mengatakan pada Perpres 92/2020 tentang Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan disebutkan bahwa Menteri dan Wakil Menteri adalah satu kesatuan.

Tugas wamen adalah membantu menteri menjalankan tugas dan fungsinya, serta membantu mengkoordinir secara internal birokrasi serta tugas-tugas lain yang bisa diberikan. 

"Jadi saya selama dua tahun ini menikmati, karena antara saya dan bu menteri itu komunikasi, dialognya, kemudian beliau sebagai birokrat ulung, punya pengalaman dan sejarah birokrat yang panjang sebagai sekjen di Kemendagri, kemudian Sekjen DPD, saya banyak belajar dari beliau," kata Dr Alue Dohong dalam wawancara eksklusif dengan Tribun Merwork si taman di kantor KLHK, Senayan, Jakarta, Kamis (28/10/2021).

Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Dr Alue Dohong  melayani wawancara eksklusif dengan News Vice Director Tribun Network/Editor in Chief Warta Kota Domu D. Ambarita dan News Manager Tribun Network Rahmat Hidayat, di taman kantor KLHK, Jakarta, Kamis (28/10/

Wamen LHK itu mengaku dirinya orang yang minim pengalaman birokrasi.

Sehingga transfer of knowledgenya mengelola birokrasi itu banyak ia dapatkan dari Menteri LHK.

raker Komisi IV DPR-menteri LHK
raker Komisi IV DPR-menteri LHK (Ist)

"Beliau selaku senior banyak nasehat, saya sebagai junior ya harus banyak belajar. Bagi saya harmonisasi, komunikasi, dialog diantara kami sangat cair dan berjalan lancar. Publik pun juga bisa menilai," ujarnya.

Baca juga: Untuk Ketiga Kalinya, KLHK Raih Anugerah KIP sebagai Badan Publik Informatif

Kadangkala ketika ada masalah kehutanan di daerah misalnya, komunikasi dengan Menteri LHK dilakukan sampai larut malam.

Koordinasi ia dan Menteri Siti berjalan harmonis, sebagaimana harapan Presiden Joko Widodo.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas