Tribun

Pupuk Indonesia Perpanjang Masa Pengumpulan Karya Kompetisi Riset Pertanian

Ajang kompetisi ini merupakan kolaborasi antara perusahaan dengan dunia akademis dalam pengembangan inovasi yang berdampak bagi ketahanan pangan

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
Pupuk Indonesia Perpanjang Masa Pengumpulan Karya Kompetisi Riset Pertanian
ist
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pupuk Indonesia (Persero) memperpanjang masa pengumpulan karya ilmiah ajang kompetisi riset pertanian Fertinnovation Challenge 2021.

Sebelumnya, masa pengumpulan karya ilmiah ditetapkan pada tanggal 17 Oktober, kini diperpanjang hingga 31 Oktober 2021.

SVP Komunikasi Korporat Pupuk Indonesia Wijaya Laksana menyatakan, sejak diluncurkan pada bulan Agustus 2021, hingga kini terdapat lebih dari 300 peserta yang telah melakukan registrasi. Oleh karena itu, kompetisi Fertinnovation Challenge 2021 diprediksi akan berjalan dengan sangat ketat.

“Batas akhir pengumpulan karya semula pada 17 Oktober, kami putuskan untuk diperpanjang hingga 31 Oktober 2021 dengan mempertimbangkan antusiasme dan masukan dari para peserta,” ujarnya, Kamis (28/10/2021).

Fertinovation Challange 2021 merupakan kompetisi riset perdana dari Pupuk Indonesia yang menyasar mahasiswa.

Kompetisi ini bertujuan untuk menjangkau ide dan karya inovasi terbaik dari generasi milenial untuk dikembangkan, dimanfaatkan, atau dikomersialisasi oleh Pupuk Indonesia.

Baca juga: Riset: 42 Persen Pelaku Bisnis Sadar Pentingnya Kebijakan Keberlanjutan

Ajang kompetisi ini merupakan kolaborasi antara perusahaan dengan dunia akademis dalam pengembangan inovasi yang berdampak bagi ketahanan pangan, masyarakat, bisnis, dan lingkungan di masa depan.

“Ajang ini terbuka bagi seluruh universitas, baik nasional maupun global, serta terbuka juga bagi semua disiplin ilmu,” ungkap Wijaya.

Kompetisi ini terdiri dari tiga kategori, Pertama, kategori Inovasi Pertanian Presisi (proposal penelitian). Kedua, kategori Inovasi Rantai Nilai Pertanian (karya tulis
ilmiah).

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas