Tribun

Ruangguru Gelar Liga dengan Total Hadiah Rp 1,5 Miliar, Berikut Daftar Lombanya

Ruangguru menyelenggarakan Liga Ruangguru dengan total hadiah mencapai Rp 1,5 miliar.

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Adi Suhendi
Ruangguru Gelar Liga dengan Total Hadiah Rp 1,5 Miliar, Berikut Daftar Lombanya
Istimewa
Ruangguru menyelenggarakan Liga Ruangguru dengan total hadiah mencapai Rp 1,5 miliar. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah sukses menyelenggarakan Kompetisi Sains Ruangguru (KSR) untuk jenjang SMP/MTs dan SMA/MA, Ruangguru menyelenggarakan Liga Ruangguru dengan total hadiah mencapai Rp 1,5 miliar.

Anggini Setiawan, Head of Corporate Communication Ruangguru menyampaikan kompetisi pelajar berskala nasional tersebut dapat diikuti pelajar dari jenjang SD, SMP, dan SMA (sederajat).

“Liga Ruangguru meliputi berbagai bidang pelajaran akademik dan non-akademik, termasuk Bahasa Inggris, kreasi konten media sosial, kesenian, dan mobile gaming,” ujarnya pada konferensi pers secara virtual, Kamis (28/10/2021).

Selain hadiah tersebut, Ruangguru nantinya memberikan kesempatan untuk mengunjungi kampus-kampus ternama di Amerika Serikat bersama para pendiri dan brand ambassador Ruangguru.

Anggini mengatakan Ruangguru menyadari bahwa setiap siswa memiliki bakat dan minat yang berbeda, baik dalam bidang akademik, maupun non-akademik.

Baca juga: Ruangguru Rilis Temuan Hasil Kompetisi Sains Tingkat SMA/MA dan SMP/MTs

Pada akhirnya, kompetisi akan membantu pelajar mengasah kemampuan dan bakat mereka.

Karena itu, Liga Ruangguru diluncurkan, untuk memberikan ruang bagi pelajar dalam mengembangkan hobi dan bakatnya sehingga dapat memacu pengembangan karakter diri, terutama dalam hal sportivitas, semangat bekerja sama, belajar, dan persaingan yang sehat.

Baca juga: Ingin Bergabung di Ruangguru? Ikuti Sales Trainee Academy untuk D3 dan S1 Ini!

“Harapannya, Liga Ruangguru menerima sambutan baik dari masyarakat, dan dapat menjadi ruang yang bermanfaat untuk turut mengembangkan potensi dan karakter pelajar Indonesia agar menjadi SDM unggul di masa depan,” kata Anggini.

Adapun kompetisi yang diadakan di Liga Ruangguru antara lain;

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas