Tribun

Pemilu 2024

Said Iqbal Tegaskan Perjuangan Partai Buruh Bukan Cuma Buat Pemilu

Partai Buruh akan terus memperjuangkan pembuatan UU dan Peraturan Daerah yang berkaitan dengan kesejahteraan para buruh di Indonesia.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Dewi Agustina
Said Iqbal Tegaskan Perjuangan Partai Buruh Bukan Cuma Buat Pemilu
Capture
Presiden Partai Buruh, Said Iqbal menegaskan strategi perjuangan partainya bukan cuma didesain atau disiapkan untuk ikut masuk dalam kontestasi pesta demokrasi Pileg, Pilpres, Pilkada maupun pemilihan DPD RI. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Partai Buruh, Said Iqbal menegaskan strategi perjuangan partainya bukan cuma didesain atau disiapkan untuk ikut masuk dalam kontestasi pesta demokrasi Pileg, Pilpres, Pilkada maupun pemilihan DPD RI.

Namun Said tak menampik bahwa menempatkan perwakilannya duduk di kursi wakil rakyat adalah tujuan yang pasti mereka tempuh.

"Strategi perjuangan Partai Buruh bukan didesain hanya untuk Pemilu. Pemilu pasti. Apakah itu Pileg, Pilpres, Pilkada, Pemilihan DPD, itu pasti karena itu kunci menempatkan anggota di parlemen," kata Said dalam konferensi pers Partai Buruh secara daring, Sabtu (30/10/2021).

Meski demikian, Said menyatakan Partai Buruh punya 3 strategi perjuangan.

Pertama, Partai Buruh akan terus memperjuangkan pembuatan UU dan Peraturan Daerah yang berkaitan dengan kesejahteraan para buruh di Indonesia.

Kedua, Partai buruh bakal terus melakukan advokasi seperti yang telah mereka lakukan selama ini. Misalnya, membantu menyuarakan aspirasi dari konstituennya kepada pemerintah.

Baca juga: Punya Basis Pemilih Kultural Kuat, PKB Optimistis Rebut Dua Besar dalam Pemilu 2024

"Pertama perjuangan parlemen pembuatan UU dan Perda. Kedua, perjuangan advokasi. Ini perjuangan setiap hari yang sudah dilakukan selama ini," ucapnya.

Sedangkan strategi perjuangan ketiga, Partai Buruh akan terlibat aktif bersama organisasi basis konstituen serikat buruh.

Partai Buruh akan mengerahkan organisasi di bawah naungannya untuk bergabung dalam aksi yang dilakukan organisasi lain.

Misalnya, aksi petani tanah yang diserobot. Partai Buruh akan terlibat menyuarakan pendapat tersebut baik secara resmi atau turun ke jalan.

"Ketiga, ikut terlibat aktif bersama organisasi basis konstituen buruh. Misal ada aksi petani yang tanahnya diserobot, Partai Buruh akan terlibat," kata dia.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas