Tribun

SEGERA Ganti Kartu ATM BNI Magnetic ke Chip sebelum 30 November 2021

Berikut adalah cara ganti kartu ATM Magnetic ke Chip bank BNI. Segera ganti sebelum tanggal 30 November 2021.

Penulis: Widya Lisfianti
Editor: Wahyu Gilang Putranto
SEGERA Ganti Kartu ATM BNI Magnetic ke Chip sebelum 30 November 2021
Tribunnews/Jeprima
Ilustrasi - Berikut adalah cara ganti kartu ATM Magnetic ke Chip bank BNI. Segera ganti sebelum tanggal 30 November 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Bank Indonesia menetapkan National Standard Indonesian Chip Card Specification (NSICCS) sebagai Standar Nasional Teknologi Chip kartu ATM dan/atau kartu Debit yang akan digunakan oleh seluruh penyelenggara kartu ATM dan/atau kartu Debit di Indonesia.

Bank Indonesia melalui Surat Edaran Bank Indonesia No.17/52/DKSP tanggal 30 Desember 2015 telah menetapkan paling lambat 30 Juni 2017 seluruh kartu ATM dan kartu debit, termasuk yang masih menggunakan teknologi magnetic stripe wajib menggunakan Personal Identity Number (PIN) 6 digit.

Penggunaan NSICCS dan PIN 6 digit wajib diimplementasikan oleh seluruh penyelenggara kartu ATM dan/atau kartu debet, yaitu prinsipal, switching, penerbit, acquirer, Penyelenggara Kliring dan atau Penyelenggara Setelmen.

Baca juga: Batas Waktu Ganti Kartu ATM Debit Ber-Chip di Bank BRI, BNI, Mandiri, BCA

Teknologi NSICCS juga diterapkan tidak hanya pada kartu, namun juga pada pada perangkat ATM, EDC serta seluruh sistem yang digunakan untuk memproses transaksi kartu ATM dan atau kartu debit.

Bagi Nasabah BNI, yang belum melakukan penukaran kartu debit berbasis magnetic stripe menjadi kartu debit berbasis chip sampai 30 November 2021 tanpa dikenakan biaya.

Setelah 30 November 2021, BNI akan melakukan penonaktifan kartu debit berbasis magnetic stripe.

Anda dapat mengganti Kartu Debit BNI Chip di Kantor Cabang BNI terdekat dengan membawa Kartu Debit yang lama (Magnetic Stripe), Identitas diri (E-KTP/KTP/SIM/Passport), dan Buku Tabungan.

Cara Ganti Kartu Magnetic ke Chip BNI

Mengutip bni.co.id, penggantian Kartu Debit BNI dapat dilakukan di Kantor Cabang BNI maupun mesin BNI Sonic terdekat.

Untuk menggantinya, Anda perlu menukar Kartu Debit Magnetic Stripe Anda melalui Kantor Cabang BNI atau mesin BNI SONIC terdekat tanpa dikenakan biaya penggantian kartu.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas