Tribun

Pinjaman Online

LBH DPN Laporkan Pengaduan Kasus Pinjaman Online yang Rugikan Ratusan Korban ke Polda Metro Jaya

Praktik pinjaman online yang makin meresahkan masih menjadi perhatian khusus kepolisian dan beberapa lembaga bantuan hukum.

Penulis: Fandi Permana
Editor: Johnson Simanjuntak
LBH DPN Laporkan Pengaduan Kasus Pinjaman Online yang Rugikan Ratusan Korban ke Polda Metro Jaya
Fandi Permana
Direktur Pidana LBH Dewan Pengacara Nasional melaporkan kasus pinjol ilegal yang menjerat ratusan korban di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (4/11/2021) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Praktik pinjaman online yang makin meresahkan masih menjadi perhatian khusus kepolisian dan beberapa lembaga bantuan hukum.

Sebagai pusat pengaduan nasional praktik pinjol ilegal, LBH Dewan Pengacara Nasional (DPN) menyambangi Polda Metro Jaya hari jni.

Kedatangan DPN itu untuk melaporkan puluhan aplikasi pinjol ilegal yang masuk dalam pengaduan LBH itu dilayangkan ke Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

"Kedatangan kami ke Polda Metro Jaya sebagai pusat pengaduan nasional penanggulangan pinjol akan melaporkan 30. Dalam aplikasi pinjol ilegal ini korbannya lebih dari 300 orang dan sudah ada sekitar 50 orang yang telah membuat laporan," kata Direktur Pidana DPN, Krisnadi Bremi ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (4/11/2021).

Menurut Krisnadi, pinjol ilegal tersebut juga melakukan pengancaman terhadap para korban.

Untuk itu, pihaknya akan melaporkan praktik itu Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

"Korban juga mengalami ancaman kekerasan dalam praktik pinjaman online yang masuk dalam pengaduan DPN. Untuk itu kita akan laporkan ke Ditreskrimsus Polda Metro Jaya," jelas Krisnadi.

Baca juga: Terjerat Pinjol karena Judi Online, Teknisi Komputer di Serang Bobol ATM, Gondol Uang Rp 79 Juta

Krisnadi menambahkan, para korban tersebut menderita kerugian cukup besar. Kerugian itu ditaksir mencapai ratusan juta yang dialami korban yang mengadu ke LBH DPN.

"Total kerugian korban bervariasi. Ada yang 100 juta bahkan lebih," tambahnya.

Seperti diketahui, ini Polda Metro Jaya membuka layanan Hotline bagi korban pinjaman online (pinjol) ilegal yang tengah meresahkan masyarakat.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas