Tribun

World Superbike

Mengintip Gaya Jokowi Mengendarai Kawasaki W175 Modifikasi Saat Jajal Sirkuit Mandalika

Jokowi tampak mengenakan jaket dan celana untuk berkendara berwarna hitam dipadu dengan sepatu sneakers, dalam menjajal sirkuit sepanjang 4,31 km.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Mengintip Gaya Jokowi Mengendarai Kawasaki W175 Modifikasi Saat Jajal Sirkuit Mandalika
Istimewa
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat yang diresmikannya Jumat (12/11/2021). Jokowi tampak mengenakan jaket dan celana untuk berkendara berwarna hitam dipadu dengan sepatu sneakers, dalam menjajal sirkuit sepanjang 4,31 km tersebut. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat yang diresmikannya Jumat (12/11/2021).

Jokowi tampak mengenakan jaket dan celana untuk berkendara berwarna hitam dipadu dengan sepatu sneakers, dalam menjajal sirkuit sepanjang 4,31 km tersebut.

Mencoba sirkuit yang memiliki 17 tikungan tersebut, Jokowi menggunakan motor Kawasaki W175 yang telah dimodifikasi.

Motor yang ditunggangi Presiden memiliki kelir hijau dan putih dengan tulisan RI 1.

Presiden tampak ditemani sejumlah orang dalam menjajal sirkuit yang akan digunakan ajang world superbike 2021 dan Moto GP tersebut.

Menteri BUMN Erick Thohir tampak memegang bendera start dalam memandu Presiden menjajal sirkuit.

Untuk diketahui sirkuit Mandalika memiliki nama resmi Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Sirkuit yang diperkirakan menelan biaya Rp 1,2 triliun tersebut memiliki panjang lintasan 4,31 km. Sirkuit memiliki total 17 tikungan.

Selain akan menggelar seri penutup World Superbike 2021 pada 19-21 November 2021, Sirkuit Mandalika juga akan menjadi ajang adu balap Moto GP pada Maret 2022.

Dikutip dari Gridoto.com, sekilas, motor Presiden Jokowi ini agak mirip dengan dengan motor custom W175 berkelir hijau milik Presiden yang digarap Katros Garage beberapa tahun lalu.

Presiden Joko Widodo menjajal Sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat, Jumat (12/11/2021). Presiden Joko Widodo menggunakan motor custom miliknya bertuliskan RI 1 berkeliling lintasan Sirkuit Mandalika yang akan digunakan perhelatan World Superbike dan MotoGP. TRIBUNNEWS/Biro Pers Kepresidenan/Agus Suparto
Presiden Joko Widodo menjajal Sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat, Jumat (12/11/2021). Presiden Joko Widodo menggunakan motor custom miliknya bertuliskan RI 1 berkeliling lintasan Sirkuit Mandalika yang akan digunakan perhelatan World Superbike dan MotoGP. TRIBUNNEWS/Biro Pers Kepresidenan/Agus Suparto (Biro Pers Kepresidenan/Agus Suparto)

Terutama jika melihat warna hijau serta USD-nya yang terlihat kekar.

Hanya saja yang akan dipakai Jokowi di Mandalika ini memakai sudah memakai fairing serta buritan yang lebih bernuansa balap klasik.

Bahkan livery yang dipakai juga terkesan balap dengan adanya striping berwarna putih dengan tulisan 'RI 1'.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas