Tribun

Ahmad Ali, Surya Gerakan Restorasi Indonesia Timur

Juliaman Saragih mengatakan Ahmad Ali putra sulung H. Sun kelahiran Wosu, Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng) adalah cahaya restorasi NasDem.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Wahyu Aji
Ahmad Ali, Surya Gerakan Restorasi Indonesia Timur
ISTIMEWA
Pendiri Nation and Character Building Institute (NCBI), Juliaman Saragih 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menelusuri jejak sejarah Sewindu Partai Nasional Demokrat (NasDem), menempatkan Ahmad “Matu” Ali sebagai salah satu tokoh pembawa bendera pataga restorasi bukanlah sloganisme kosong.

Pendiri Nation and Character Building Institute (NCBI), Juliaman Saragih mengatakan Ahmad Ali putra sulung H. Sun kelahiran Wosu, Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng) adalah cahaya restorasi NasDem di Indonesia Timur.

"Cahaya gerakan perubahan untuk merestorasi kesejahteraan dan keadilan sosial ekonomi rakyat di wilayah Indonesia bagian Timur, dengan basis utama NasDem SulTeng," ujar Juliaman, Kamis (18/11/2021).

Tahun 2013, Ahmad “Mat Sun” Ali resmi bergabung dengan NasDem dan menerima mandat sebagai Ketua DPW NasDem Sulawesi Tengah (2013-2018), lalu menjabat sebagai Bendahara Umum DPP NasDem (2017-2019) hingga ditetapkan sebagai Wakil Ketua Umum DPP NasDem dalam Kongres II-2019 di Jakarta, serta Ketua Fraksi NasDem di DPR (2019-2024).

Menurut Juliaman, menggaungkan kuat gerakan restorasi untuk Indonesia yang berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian di bidang kebudayaan adalah visi dan misi yang menjiwai setiap kader NasDem dalam segala tingkatan operasional.

Dalam perspektif memperingati Sewindu Gerakan Restorasi, Ketua Umum NasDem Surya Paloh menegaskan prinsip utama kejuangan NasDem dan menjadi pegangan setiap kader adalah menempatkan kepentingan negara dan bangsa di atas kepentingan partai.

Baca juga: Waketum NasDem Ingatkan Kader Konsisten Terapkan Politik Tanpa Mahar

"Menjadi kajian strategi yang menarik adalah menempatkan NasDem SulTeng sebagai corong utama gerakan restorasi untuk Indonesia Timur, dan salah satu lumbung suara utama NasDem dalam Pemilu 2024," ujarnya.

Target utama yang ingin dicapai melalui bangunan strategi tersebut adalah NasDem harus meraih suara yang lebih besar dalam Pemilu 2024.

"Inilah pintu masuk menciptakan perubahan untuk merestorasi Indonesia sesuai visi dan misi NasDem," kata Juliaman.

Untuk mengukur kinerja kader maupun implementasi gagasan restorasi, salah satunya bisa ditelusuri dari rekaman prestasi NasDem SulTeng.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas