Tribun

Superbike

Jamkrindo Hadirkan UMKM Binaan di Ajang World Superbike 2021

Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), menjadi tuan rumah World Superbike (WSBK).

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Adi Suhendi
Jamkrindo Hadirkan UMKM Binaan di Ajang World Superbike 2021
Istimewa
Jamkrindo hadirkan UMKM binaan dalam ajang World Superbike 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), menjadi tuan rumah World Superbike (WSBK).

Ajang balap tersebut digelar pada 19-21 November 2021.

Sebagai perusahaan yang mempunyai fokus besar atas kemajuan dan pengembangan UMKM, PT Jamkrindo tidak ingin melewatkan momentum gelaran WSBK untuk memperkenalkan mitra binaannya.

Hal itu dilakukan sebagai bagian inisiatif mempromosikan Program Bangga Buatan Indonesia yang berasal dari produk pelaku UMKM.

Jamkrindo mengirimkan sebanyak dua UMKM binaannya yaitu Perajin Mutiara D’Lava dan Perajin Tenun Miate Karunia Artshop untuk hadir mendukung kesuksesan gelaran WSBK 2021.

Direktur Utama PT Jamkrindo Putrama Wahju Setyawan mengungkapkan kegiatan memboyong UMKM untuk hadir di pameran berskala nasional dan internasional, bukan pertama kali dilakukan Jamkrindo.

Baca juga: Gubernur NTB: Perekonomian NTB Terdongkrak Berkat Ajang Balap WSBK 2021

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan perusahaan sebagai aksi nyata mendorong para pelaku UMKM agar bisa naik kelas dan mendukung perekonomian nasional.

“Dengan potensi sebanyak 25.000 orang menghadiri gelaran tersebut, Kami berharap keikutsertaan para UMKM binaan akan memberikan dampak langsung pada peningkatan omset dan jangkauan akses pasar,” ujarnya.

Tak kalah penting dari itu, keikutsertaan para pelaku UMKM merupakan bagian upaya Jamkrindo mengedukasi dan memberikan kesempatan bagi para UMKM untuk meningkatkan kapabilitas serta kemandirian diri.

Baca juga: 15 Ketentuan Bagi Penonton WSBK di Sirkuit Mandalika: Dilarang Bawa Terompet Hingga Spanduk Dukungan

“Tampil di ajang internasional merupakan bagian proses pendampingan dan pemberdayaan yang kami lakukan kepada segenap mitra binaan agar bisa senantiasa termotivasi meningkatkan kapabilitas usahanya,” ungkap Putrama.

Lebih lanjut, Putrama mengapresiasi langkah pemerintah untuk menjadikan Mandalika sebagai destinasi Sportainment.

Halaman
12
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas