Tribun

Sosok Mayjen TNI Muhammad Hasan, Danjen Kopassus yang Dimutasi Jadi Pangdam Iskandar Muda

Berikut ini sosok Mayjen Muhammad Hasan, Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus yang diangkat menjadi Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda.

Penulis: Daryono
Editor: Whiesa Daniswara
Sosok Mayjen TNI Muhammad Hasan, Danjen Kopassus yang Dimutasi Jadi Pangdam Iskandar Muda
kompas.com
Mohammad Hasan semasa berpangkat Brigjen. Kini Mohammad Hasan dimutasi dari Danjen Kopassus menjadi Pangdam Iskandar Muda 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini sosok Mayjen TNI Muhammad Hasan, Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus yang diangkat menjadi Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda.

Diberitakan Tribunnews.com, sejumlah perwira TNI dimutasi termasuk Danjen Kopassus Mayjen Muhammad Hasan yang dimutasi menjadi Pangdam Iskandar Muda

Mutasi itu tertuang dalam Surat Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/1029/XI/2021 tentang Pemberhentian dari/dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Surat tersebut ditetapkan di Jakarta pada Rabu (17/11/2021) atau bertepatan dengan dilantiknya Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

Baca juga: Reaksi Jenderal Andika Perkasa seusai Anak Buahnya, Sertu Ari Baskoro Gugur Ditembak KKB Papua

Keputusan itu ditandatangani oleh Kepala Setum TNI, Brigjen Rachmatullah.

Penunjukkan Mayjen Muhammad Hasan sebagai Pangdam Iskandar Muda dibenarkan oleh Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Iskandar Muda, Kolonel Arh Sudrajat.

"Betul, Mayjen Muhammad Hasan, SH Pangdam IM yang baru. Sementara Mayjen Achamd Marzuki jadi Aster Kasad," terangnya, Jumat (19/11/2021) dikutip dari Serambinews.

Mutasi tersebut juga dikonfirmasi oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Andika mengatakan, mutasi tersebut telah disepakati oleh Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) TNI sejak September 2021.

"Kalau yang mutasi kemarin, SKEP (Surat Keputusan) Panglima TNI itu Wanjaktinya sebenarnya sudah selesai sejak September. Jadi Wanjakti itu, normanya dilakukan setiap tiga bulan sekali dan yang terakhir adalah bulan September kemarin," kata Andika di Mabesal Cilangkap Jakarta Timur pada Senin (22/11/2021), sebagaimana diberitakan Tribunnews.com

  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas