Tribun

Anggota DPR Ingatkan TNI-Polri untuk Berantas KKB, Bukan Saling Berkelahi

"Jangan sampai peristiwa ini menjadi momentum bagi KKB untuk memanfaatkan situasi, TNI dan Polri harus memerangi KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata)

Penulis: chaerul umam
Editor: Johnson Simanjuntak
Anggota DPR Ingatkan TNI-Polri untuk Berantas KKB, Bukan Saling Berkelahi
Tribun Timur
Anggota DPR RI Andi Rio Padjalangi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi menyesalkan peristiwa bentroknya Polisi dan TNI di Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua yang disebabkan permasalahan harga rokok dan mengakibatkan adanya jumlah korban luka dari pihak kepolisian. 

Dia meminta peristiwa itu tidak terulang kembali di tanah Papua dan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Mengingat Papua menjadi satu di antara wilayah yang sangat disorot saat ini terkait masalah keamanan. 

"Saya menyayangkan bentrok kedua institusi keamanan tersebut, jika diawal para personel Polisi dan TNI lebih mengedepankan komunikasi yang baik tanpa emosi maka hal ini tidak perlu terjadi," kata Andi Rio kepada Tribun, Senin (29/11/2021). 

"Jangan sampai peristiwa ini menjadi momentum bagi KKB untuk memanfaatkan situasi, TNI dan Polri harus memerangi KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata), bukan justru saling berkelahi antar aparat keamanan yang seharusnya menjaga negara kedaulatan indonesia," lanjutnya. 

Politikus Golkar itu berharap agar para pimpinan institusi baik Polri dan TNI dapat sering mengingatkan jajaran di bawahnya agar disipilin sebagai aparat keamanan dan dapat menjadi panutan di tengah masyarakat. 

Baca juga: Kadispen Marinir Konfirmasi Viral Baku Hantam Oknum Marinir TNI AL dan Raider TNI AD di Batam

Menurutnya jangan sampai perilaku personel dilapangan yang kurang baik menjadi contoh perilaku masyarakat dalam kehidupan keseharian. 

"Kapolri dan Panglima harus duduk bersama untuk terus membangun sinergitas serta solidaritas antara Polri dan TNI, apalagi panglima baru Jendral Andika baru saja bersilaturahmi dengan Kapolri, ini harus menjadi contoh bagi jajaran aparat TNI dan Polri di bawah," tandasnya.

Penyebab Anggota Kopassus dan Polisi Viral Terlibat Bentrok di Papua, Kini Telah Berdamai 

Rekaman video yang memperlihatkan sejumlah anggota Satgas Nanggala Kopassus dan anggota polisi Satgas Amole terlibat bentrok di Papua, viral di media sosial. 

  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas