Tribun

Gelar Sober Keempat Kalinya, Jokpro 2024 Tampilkan Tari Piring

Jokpro 2024 kembali menggelar Aksi Damai Persatuan Indonesia dengan tajuk bernama “Sober”.

Penulis: chaerul umam
Editor: Hasanudin Aco
Gelar Sober Keempat Kalinya, Jokpro 2024 Tampilkan Tari Piring
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Jokpro 2024 kembali menggelar Aksi Damai Persatuan Indonesia dengan tajuk bernama “Sober” Sobat Jokpro 2024 Beraksi untuk keempat kalinya di area Patung Kuda, Senin (29/11). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jokpro 2024 kembali menggelar Aksi Damai Persatuan Indonesia dengan tajuk bernama “Sober” Sobat Jokpro 2024 Beraksi untuk keempat kalinya di area Patung Kuda, Jakarta, Senin (29/11/2021).

Sober  kali ini dihadiri oleh Ketua Umum Jokpro 2024 Baron Danardono Wibowo, Sekretaris Jenderal Jokpro 2024 Timothy Ivan Triyono, Ketua Jokpro 2024 Regional DKI Jakarta Bambang Darmanto, serta simpatisan Jokpro 2024 DKI Jakarta.

Setiap kali menggelar Sober, Jokpro 2024 Regional DKI Jakarta menyuarakan ide/gagasan Jokowi-Prabowo di Pilpres 2024.

Rangkaian kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila, dan UUD 1945 dengan penuh hikmat.

Baca juga: Dukungan Semakin Nyata, Nusa Tenggara Barat Deklarasi Dukung Jokpro 2024

Sober kali ini menampilkan pertunjukan seni Tari Piring asal Minangkabau lengkap dengan baju adatnya.

Tari Piring berasal dari Sumatera Barat dan sering dijadikan sebagai ajang promosi pariwisata kebudayaan Indonesia.

Ketua Jokpro 2024 Regional DKI Jakarta, Bambang Darmanto menyampaikan bahwa Aksi Damai Persatuan Indonesia “Sober” digelar agar masyarakat luas tersadar kembali bahwa Indonesia memiliki kekayaan yang luar biasa dan memiliki keanekaragaman budaya.

Dengan menampilkan seni kebudayaan dalam setiap kegiatan “Sober” mencerminkan semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang berarti berbeda-beda tetapi tetap satu.

“Aksi Sober kali ini, kami gelar dengan menampilkan Tari Piring asal Minangkabau. Dengan menggelar SOBER, kami ingin agar masyarakat itu tersadar kembali bahwa kita sebagai bangsa Indonesia dianugerahi kekayaan yang luar biasa oleh Tuhan, contohnya Tari Piring dan pakaian adat dari Minangkabau. Kekayaan inilah yang menjadikan kita negara bersatu, berdaulat, adil, dan makmur,” ujar Bambang Darmanto.

Bambang menambahkan selain untuk menampilkan keanekaragaman budaya di Indonesia, digelarnya Sober juga untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Indonesia yang mendukung gagasan Jokowi berpasangan dengan Prabowo di Pilpres 2024.

Halaman
12
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas