Tribun

Pemilu 2024

Dasco Tidak Tahu soal Kemungkinan Koalisi Gerindra-PDIP pada Pemilu 2024

Sufmi Dasco Ahmad mengaku tidak tahu soal sejauh mana komunikasi yang dibangun partainya dengan PDI Perjuangan terkait Pemilu 2024.

Penulis: Reza Deni
Editor: Hasanudin Aco
Dasco Tidak Tahu soal Kemungkinan Koalisi Gerindra-PDIP pada Pemilu 2024
Ist
Pertemuan antara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri serta Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI-P Puan Maharani di Istana Kepresidenan, Kamis (18/11/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengaku tidak tahu soal sejauh mana komunikasi yang dibangun partainya dengan PDI Perjuangan terkait Pemilu 2024.

"Kalau komunikasi saya rasa nanti ditanyakan kepada Pak Muzani karena hari-hari kemarin Pak Muzani yang aktif melakukan komunikasi baik di eksternal maupun di internal," ujar Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/11/2021).

Dasco menyebut ketidaktahuannya pada komunikasi antara Gerindra dengan PDIP lantaran dirinya membagi tugas dengan Ahmad Muzani selaku Sekjen Partai Gerindra.

"Karena kesibukan saya sehari-hari di DPR sehingga kami berbagi tugas, demikian," kata Dasco.

Baca juga: Ibarat Roller Coaster, Muzani Sebut Hubungan Gerindra dan PDIP Naik-Turun, Bakal Koalisi di 2024?

Sebelumnya, Partai Gerindra membuka peluang berkoalisi dengan PDI Perjuangan di Pilpres 2024.

Pernyataan itu disampaikan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat peresmian kantor DPC Gerindra Kota Semarang, di Semarang, pada Minggu (28/11)

"Kita sama-sama bercita-cita membangun Indonesia dan kita sama-sama membela kepentingan rakyat," kata Wakil Ketua MPR itu, dalam keterangannya, pada Minggu (28/11/2021).

"Kenapa kita tidak bekerjasama untuk mencapai tujuan itu. Untuk apa kita pengkerengan yang membuat kegaduhan, padahal kita bisa bekerjasama,".

Mengenai hubungan antara Gerindra dan PDIP, kata dia, Gerindra pernah mengalami fase naik turun dalam hubungan dengan PDIP.

Halaman
123
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas