Tribun

Pemilu 2024

Gerindra Buka Peluang Koalisi dengan PDIP pada Pemilu 2024, Ini Jawaban Sekjen PDIP

Hasto menilai pernyataan Muzani terkait koalisi dengan PDIP merupakan pengakuan pentingnya kerja sama strategis.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasanudin Aco
Gerindra Buka Peluang Koalisi dengan PDIP pada Pemilu 2024, Ini Jawaban Sekjen PDIP
Ist
Pertemuan antara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri serta Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI-P Puan Maharani di Istana Kepresidenan, Kamis (18/11/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Gerindra membuka peluang berkoalisi dengan PDI Perjuangan (PDIP) pada pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pernyataan itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani saat peresmian kantor DPC Partai Gerindra Kota Semarang,  Minggu (28/11/2021).

”Kita sama-sama bercita-cita membangun Indonesia. Kita juga sama-sama membela kepentingan rakyat. Jadi, kenapa kita tidak bekerjasama untuk mencapai tujuan itu? Untuk apa kita pengkerengan yang membuat kegaduhan, padahal kita bisa bekerjasama," kata Wakil Ketua MPR itu dalam keterangannya, Senin (29/11/2021)

Muzani tak memungkiri hubungan Gerindra dengan PDIP tak selalu berjalan mulus.

Hubungan kedua partai pernah mengalami fase naik turun.

”Kita pernah bekerjasama pada 2009, lalu 2014 berpisah karena Gerindra oposisi. Dan kini kembali bersama dalam koalisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Ke depan kita ingin bekerjasama lagi untuk membesarkan dan membangun Indonesia," kata Muzani.

Baca juga: Dasco Tidak Tahu soal Kemungkinan Koalisi Gerindra-PDIP pada Pemilu 2024

Muzani lantas mengatakan cita-cita Gerindra yang belum terwujud yakni menjadikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai presiden.

Ia pun menyampaikan harapannya dapat bekerja sama dengan PDIP untuk maksud tersebut.

Dia menjelaskan, secara geografis Indonesia adalah negara besar dengan jumlah penduduk sebesar 270 juta dan sekitar 17 ribu pulau.

Tidak mungkin satu kekuatan bisa menjangkau seluruhnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas