Tribun

Jokowi Resmikan Bendungan Tugu dan Gongseng, Aktivitas Pertanian Meningkat dan Makin Produktif

Presiden Jokowi mengatakan, kedua bendungan saat ini telah siap untuk dimanfaatkan dalam rangka ketahanan pangan Indonesia.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak
Jokowi Resmikan Bendungan Tugu dan Gongseng, Aktivitas Pertanian Meningkat dan Makin Produktif
Ist
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bendungan Tugu dan Bendungan Gongseng di Provinsi Jawa Timur, Selasa (30/11/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bendungan Tugu dan Bendungan Gongseng di Provinsi Jawa Timur, Selasa (30/11/2021).

Diketahui, Bendungan Gongseng berada di Bojonegoro dan Bendungan Tugu di Kabupaten Trenggalek.

"Pagi hari ini Alhamdulillah kita mendapatkan tambahan dua Bendungan besar lagi di provinsi Jawa Timur. Bendungan Gongseng di Bojonegoro dan juga Bendungan Tugu di Kabupaten Trenggalek," kata Presiden Jokowi saat meresmikan bendungan.

Presiden Jokowi mengatakan, kedua bendungan saat ini telah siap untuk dimanfaatkan dalam rangka ketahanan pangan Indonesia.

Ada pun Bendungan Tugu dibangun dengan biaya Rp1,69 triliun dengan kapasitas tampung 12 juta meter kubik dan memberikan manfaat irigasi seluas 1.250 hektar.

Baca juga: Hari Ini Presiden Jokowi Kunjungan Kerja ke Jatim Resmikan Bendungan dan Tanam Padi di Trenggalek

"Kemudian Bendungan Gongseng ini memiliki daya tampung 22 juta meter kubik dan bisa mengairi 6.200 hektar" jelas Jokowi.

Lebih lanjut, Kepala Negara berharap dengan tambahan dua bendungan ini dapat meningkatkan aktifitas pertanian di wilayah tersebut.

"Saya harapkan dengan tambahan dua Bendungan ini, aktivitas pertanian masyarakat akan semakin meningkat petani semakin produktif lebih sering bisa menanam dan panen. Sehingga kita harapkan pendapatannya meningkat," harap Jokowi.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas