Tribun

Reuni 212

Pantau Reuni 212, KSAD Jenderal Dudung Sebut Bakal Rekrut Prajurit TNI dari Santri Penghafal Quran

Jenderal Dudung Abdurachman berencana untuk melakukan rekrutmen khusus prajurit TNI dari hafiz atau penghafal Alquran.

Penulis: Daryono
Editor: Pravitri Retno Widyastuti
Pantau Reuni 212, KSAD Jenderal Dudung Sebut Bakal Rekrut Prajurit TNI dari Santri Penghafal Quran
YouTube KompasTV
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman saat memantau Reuni 212, Kamis (2/12/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman berencana untuk melakukan rekrutmen khusus prajuit TNI dari hafiz atau penghafal Alquran.

Hal itu disampaikan Dudung saat memantau Reuni 212 di kawasan Taman Pandang, Monas, Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021).

"Saya akan merekrut prajurit-prajurit, baik tamtama, bintara, dan perwira, ini khusus dari para santri. Dari pesantren-pesantren termasuk dari lintas agama. Khususnya yang dari muslim, ini ada khususnya lagi, yang hafiz Alquran," kata Dudung, dikutip dari video KompasTV.

Dudung mengatakan alasan dirinya bakal merekrut prajurit TNI dari hafiz Alquran maupun lintas agama karena apabila berasal dari pesantren, mereka sudah dididik dengan baik, terutama dalam hal moral atau akhlak.

Kapolda Metro Jaya Fadil Imran dan KSAD Dudung Jenderal Dudung Abdurachman bersama jajaran melakukan patroli massa reuni 212 di kawasan sekitar Jalan Medan Merdeka.
Kapolda Metro Jaya Fadil Imran dan KSAD Dudung Jenderal Dudung Abdurachman bersama jajaran melakukan patroli massa reuni 212 di kawasan sekitar Jalan Medan Merdeka. (Wartakotalive.com/Yolanda Putri Dewanti)

Baca juga: Gaya Kapolda Metro dan KSAD Pantau Langsung Massa Reuni 212 di Sekitaran Monas 

Dikatakan Dudung, hal tersebut sesuai dengan 8 Wajib TNI, dimana yang pertama adalah Bersikap Ramah Tamah Terhadap Rakyat.

"Ini semua bisa dilakukan kalau akhlak bagus, kepribadian bagus. Nah para santri-santri ini akan menjadi prajurit yang berakhlak, prajurit yang di lapangan nantinya menghadapi situasi apapun mereka lebih tertata dalam komunikasi khususnya dalam bertingkah laku. Ini ke depan akan saya lakukan seperti itu," bebernya.

Terkait Reuni 212, Dudung menyatakan dirinya hanya melihat kesiapan prajurit TNI AD dalam mengantisipasi Reuni 212.

Ia pun berharap peserta Reuni 212 tidak melakukan aksi demonstrasi karena tidak mengantongi izin.

"Rata-rata prajurit dan di sini juga kepolisian sudah siap mengantisipasi itu dan mudah-mudahan kami berharap saudara-saudara kita tidak melakukan aksi ya, karena memang izinnya tidak ada. Marilah kita bangun bangsa ini dengan sebaik-baiknya dan mari kita jaga persatuan dan kesatuan," ujarnya.

Polisi Halau Massa Reuni 212

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas