Tribun

Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, PMN Bagikan Sembako dan Kampanyekan Protokol Kesehatan

Mahasiswa yang tergabung di dalam Pergerakan Mahasiswa Nasional (PMN) melakukan kegiatan bhakti sosial kepada masyarakat di Kelurahan Salembaran Jaya.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Wahyu Aji
Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, PMN Bagikan Sembako dan Kampanyekan Protokol Kesehatan
Istimewa
Mahasiswa yang tergabung di dalam Pergerakan Mahasiswa Nasional (PMN) melakukan kegiatan bhakti sosial kepada masyarakat di Kelurahan Salembaran Jaya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten. 

TRIBUNNEWS.COM, BANTEN -Sejumlah Mahasiswa yang tergabung di dalam Pergerakan Mahasiswa Nasional (PMN) melakukan kegiatan bhakti sosial kepada masyarakat di Kelurahan Salembaran Jaya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten.

Dalam sambutannya, koordinator daerah PMN wilayah Banten, Fransiskus mengatakan, bahwa pembagian paket sembako tersebut merupakan bagian dari upaya mereka dalam menjalankan fungsinya sebagai Mahasiswa di dalam tri darma perguruan tinggi.

"Kegiatan ini sebagai wujud nyata pengamalan tridharma perguruan tinggi khususnya pengabdian masyarakat," kata Fransiskus kepada wartawan Kamis (2/12/2021).

Ia berharap apa yang disalurkan oleh pihaknya bisa membantu dan meringankan beban hidup masyarakat, khususnya karena dampak pandemi Covid-19.

Karena salah satu dampak pandemi adalah sulitnya perekonomian khususnya masyarakat kecil, maka diperlukan jaring pengaman dan salah satunya adalah bantuan kebutuhan pokok.

"Semoga bantuan ini meringankan beban bapak ibu sekalian di tengah pandemi Covid-19," ujarnya.

Lebih lanjut, Fransiskus juga menyerukan kepada masyarakat khususnya di Kelurahan Salembaran Jaya agar memastikan diri dan keluarga tidak terpapar virus Covid-19. Salah satunya adalah dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Satgas Covid-19 Terbitkan Edaran Terbaru, Masa Karantina WNI/WNA dari Luar Negeri Jadi 10 Hari

"PMN juga menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan memakai masker," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Lurah Salembaran Jaya, Sunartim juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para mahasiswa yang hadir dan peduli kepada warganya.

"Kami dari kelurahan Salembaran Jaya menyampaikan rasa terima kasih setinggi-tingginya kepada Kepolisian RI dan adik-adik mahasiswa dari PMN," kata Sunartim.

Kemudian, ia juga menyampaikan bahwa paket sembako yang dibagikan kepada warga tentu memiliki nilai manfaat.

Baca juga: Wagub DKI Jamin Tenaga dan Fasilitas Kesehatan Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Libur Nataru

"Kami berterima kasih karena adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19," tuturnya. 

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas