Tribun

Muktamar NU

Saat Cak Imin Candai JK Soal Calon Ketua Umum PBNU

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyampaikan candaan terkait isu Jusuf Kalla (JK) menjadi Ketua Umum PBNU.

Penulis: Reza Deni
Editor: Malvyandie Haryadi
Saat Cak Imin Candai JK Soal Calon Ketua Umum PBNU
Istimewa
Cak Imin. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyampaikan candaan terkait isu Jusuf Kalla (JK) menjadi Ketua Umum PBNU.

"Pak JK kemarin banyak yang nawarin dijadiin ketua umum PBNU karena beliau adalah Mustasyar, beliau jawab 'loh saya bukan kiai atau bukan ulama'," kata Cak Imin dalam sambutannya saat mengisi Halaqah Satu Abad NU di DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021).

Cak Imin mengatakan bahwa JK bisa saja menyandang gelar kiai dengan syarat tertentu.

" Tapi kalau Pak JK bikin pesantren ya insyaallah langsung bisa disebut kiai, kira-kira begitu," ujar Cak Imin disusul tawa para peserta.

Baca juga: Surat Rais Aam PBNU soal Muktamar NU Dipercepat Dinilai Sudah Sesuai AD/ART

Diketahui dalam acara itu hadir pula JK sebagai salah satu pengisi acara.

Cak Imin mengaku tidak tahu apakah JK memiliki pesantren atau tidak, tapi ia mengatakan NU saat ini berkembang hingga 100 tahun dan salah satunya banyak peran dari pesantren.

"Nah itu itu salah satu kategori NU adalah pesantren besar, pesantren adalah NU kecil, itu kategorinya sehingga sampai hari ini berkembang sampai hari ini menjadi kekuatan sosial terutama kekuatan politik yang PKB ini salah satu cerminan dari salah satu kekuatan politik Nahdlatul Ulama," pungkasnya.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas