Tribun

Gelar LPTK CUP X, UNJ Dukung Desain Besar Olahraga Nasional

Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menjadi penyelenggara Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) CUP X Tahun 2021.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Malvyandie Haryadi
Gelar LPTK CUP X, UNJ Dukung Desain Besar Olahraga Nasional
istimewa
Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menjadi penyelenggara Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) CUP X Tahun 2021. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menjadi penyelenggara Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) CUP X Tahun 2021.

Rektor UNJ Komarudin mengatakan peran LPTK sangat sentral dalam mengawal dan menyukseskan desain besar olahraga nasional.

"Kami siap Pak Menteri untuk mendukung desain besar olahraga nasional dan yang paling dekat untuk menyukseskan untuk Olimpiade 2024, Insya Allah kami siap mendukung itu," ujar Komarudin melalui keterangan tertulis, Sabtu (4/11/2021).

Komarudin mengatakan terbitnya Peraturan Presiden 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional merupakan momen penting khususnya bagi perguruan tinggi LPTK untuk meningkatkan kapasitas, sinergitas, dan produktivitas olahraga.

Baca juga: Sekretariat Asean Dukung Kaum Hawa Di Kawasan Asean Agar Berprestasi Olahraga

"Yang dapat meraih prestasi nasional dengan keunggulan sarana dan prasarana yang dimiliki LPTK," ucap Komarudin.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali meminta LPTK bersungguh-sungguh dalam bertanding.

"Pada LPTK CUP X 2021 ini, para peserta akan memperebutkan piala bergilir Kemenpora untuk yang berhasil meraih Juara Umum nantinya. Untuk itu para atlet yang dimohon dengan sungguh-sungguh dalam pertandingan LPTK CUP ini," ujar Zainudin Amali.

Olahraga yang diperlombakan di LPTK CUP X ini ada Golf, Bulu Tangkis, Tenis, dan Petanque.

LPTK Negeri se-Indonesia yang turut serta, adalah Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Makassar, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Manado, dan Universitas Negeri Medan.

Lalu Universitas Negeri Padang, Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Pendidikan Ganesha, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Cenderawasih, Universitas Sebelas Maret.

Dalam LPTK CUP UNJ X terdapat 12 nomor pertandingan yang diikuti oleh 395 atlet, dan 157 official dari 14 perguruan tinggi LPTK se-Indonesia untuk memperebutkan 36 medali.

Selain kegiatan pertandingan olahraga, pada LPTK CUP X UNJ 2021 turut juga diselenggarakan seminar keolahragaan dan pameran produk inovasi keolahragaan dari 14 LPTK se-Indonesia.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas