Tribun

Gunung Semeru Erupsi

Pasca Erupsi Gunung Semeru, BNPB Dirikan Sejumlah Titik Pengungsian Warga

BNPB tengah berupaya mendirikan titik pengungsian pasca erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur pada Sabtu (4/12/2021).

Penulis: Devi Rahma Syafira
Editor: Wahyu Gilang Putranto
Pasca Erupsi Gunung Semeru, BNPB Dirikan Sejumlah Titik Pengungsian Warga
TRIBUNJATIM.COM/TONY Hermawan
(BNPB) tengah berupaya mendirikan titik pengungsian pasca erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur pada Sabtu (4/12/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Badan Nasional Penganggulangan Bencana (BNPB) mendirikan sejumlah titik pengungsian pasca erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (4/12/2021).

Dalam konferensi pers BNPB Indonesia, Sabtu malam, Kepala BNPB Letjen TNI Suhariyanto mengatakan lokasi pengungsian yang telah tersedia berada di tiga desa dan dua kecamatan, yakni, Desa Supituran, Desa Curah Kobokan, dan Desa Sumber Wuluh.

BNBP juga mengirimkan tim reaksi cepat untuk mendampingi BPBD Kabupaten Lumajang dan BPBD Jawa Timur yang bergerak bersama unsur Kementerian Kesehatan untuk membawa logistik.

"Malam ini bergerak lewat darat dan membawa logistik antara lain selimut, makanan siap saji, terpal, tenda darurat, matras, dan logsitik lainnya," ucap Suhariyanto.

Berdasarkan petunjuk Presiden, Kepala BNPB dan tim akan segera ke Lumajang pada Minggu (5/12/2021) pagi.

Tujuannya untuk memastikan tahap-tahap penanganan darurat khususnya penanganan pengungsi bisa berjalan dengan cepat dan tepat.

BNPB juga sudah melakukan koordinasi bersama panglima TNI untuk meminta bantuan personil dan alat peralatan.

BNPB mengimbau kepada masyarakat dan para penambang untuk tidak beraktivitas di sepanjang daerah aliran Sungai Mujur dan Curah Kobokan.

Baca juga: UPDATE Dampak Erupsi Gunung Semeru: 41 Orang Alami Luka Bakar, hingga Masih Ada Warga yang Terjebak

Baca juga: Korban Luka Bakar Akibat Awan Panas Gunung Semeru, Total 35 Orang, Kondisinya Diungkap BPBD Lumajang

Erupsi Gunung Semeru

Dikutip Tribunnews.com, Gunung Semeru yang terletak di dua kabupaten yakni Malang dan Lumajang Provinsi Jawa Timur, mengalami erupsi pada Sabtu (4/12/2021).

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas