Tribun

Resmi Dilantik, Ketua Umum DPP Partai Ummat: Kami Siap Bertarung di Pemilu 2024

Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais telah resmi melantik jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Ummat

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Resmi Dilantik, Ketua Umum DPP Partai Ummat: Kami Siap Bertarung di Pemilu 2024
Rizki Sandi Saputra
Ketua Umum DPP Partai Ummat Ridho Rahmadi 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais telah resmi melantik jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Ummat, pada Sabtu (4/12/2021) kemarin.

Dengan pelantikan itu, Ketua Umum DPP Partai Ummat Ridho Rahmadi membeberkan berbagai rencana ke depan Partai berlogo bintang emas tersebut setelah pihaknya mendapatkan legalitas dari Kementerian Hukum dan HAM RI (Kemenkumham).

"Alhamdulillah SK Kumham tertanggal 20 Agustus 2021 tentang Badan Hukum Partai Ummat sudah kita dapatkan," kata Ridho dalam keterangan tertulisnya, dikutip Minggu (5/12/2021).

Baca juga: Amien Rais Resmi Lantik Dewan Pimpinan Pusat Partai Ummat

Menantu dari Amien Rais itu menyebut, rencana yang saat ini Partai Ummat sedang ditempuh yakni melakukan restrukturisasi di dalam internal partai.

Hal itu penting agar ke depan kata Ridho, Partai Ummat tidak lagi mengalami masalah besar seperti halnya yang terjadi belakangan ini. Di mana dewan pendiri hingga pengurus tingkat DPC Partai Ummat memilih mengundurkan diri.

"Kini, saatnya kita dilantik, dan tidak hanya kami saja pimpinan harian yang dilantik, Majelis Syura juga melantik pengurus Majelis Etik dan juga Mahkamah Partai. Alhamdulillah pelantikan berjalan lancar. Mohon doa semua rakyat Indonesia," bebernya.

Baca juga: Pengurus di Daerah Mundur, Partai Ummat Ibaratkan Jahit Baju Baru: Kadang Tak Pas Meski Sudah Diukur

Ridho meyakini, dengan struktur yang ada saat ini, Partai yang bermarkas di kawasan Tebet, Jakarta Selatan itu, akan siap bertarung dalam Pemilu 2024 mendatang.

Itu bisa dilakukan, setelah nantinya Partai Ummat melewati verifikasi faktual dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan dilaksanakan beberapa waktu ke depan.

Dirinya berharap, pada proses verifikasi faktual dari KPU itu Partai Ummat bisa lolos sehingga dapat bersaing dengan Partai Politik lain di Pemilu 2024.

"Saat ini, kami di seluruh Indonesia sedang mempersiapkan diri menerima KPU untuk diverifikasi. Jika pada tahap awal lolos, maka tahapan berikutnya, yakni tahapan verifikasi faktual mudah-mudahan juga lolos Dengan demikian, kita akan bertarung di Pemilu 2024 dengan partai Politik lainnya, tukasnya.

Sebelumnya, Politisi Senior Amien Rais resmi melantik Dewan Pimpinan Pusat Partai Ummat pada Sabtu (4/12/2021) kemarin di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Baca juga: Amien Rais Tanggapi Mundurnya Sejumlah Pengurus Partai Ummat, Bahas Neno Warisman hingga Agung Mozin

Dalam prosesi pelantikan tersebut, Amien Rais yang juga merupakan Ketua Majelis Syura Partai Ummat berpesan, agar seluruh pengurus Partai Ummat dapat memegang teguh sikap amanah serta senantiasa menegakkan amar makruf nahi munkar.

"Majelis Syura Partai Ummat sungguh berharap bahwa Partai ini nanti akan menjadi garda terdepan dalam meluruskan kiblat bangsa ini ke depan," kata Amien Rais dalam keterangan tertulisnya, dikutip Minggu (5/12/2021).

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas