Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Harta Kekayaan Darmawan Prasodjo, Dirut PLN yang Baru, Total Rp14 M, Punya Utang Rp4 M

Rincian harta kekayaan Darmawan Prasodjo, Direktur Utama PLN yang baru. Ia diangkat berdasarkan RUPS tanggal 6 Desember 2021.

Penulis: Pravitri Retno Widyastuti
Editor: Whiesa Daniswara
zoom-in Harta Kekayaan Darmawan Prasodjo, Dirut PLN yang Baru, Total Rp14 M, Punya Utang Rp4 M
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Wakil Direktur Utama PLN yang juga mantan Deputi I Staf Kepresidenan periode 2014-2019, Darmawan Prasodjo saat peluncuran Buku Jokowi Wujudkan Mimpi Indonesia, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/3/2021). Buku yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama (GPU) ini berisi tentang pembangunan selama era pemerintahan Presiden Joko Widodo. Kini, Darmawan diangkat menjadi Direktur Utama PLN berdasarkan RUPS tertanggal 6 Desember 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri BUMN, Erick Thohir, resmi mengangkat Darmawan Prasodjo sebagai Direktur Utama PLN yang baru menggantikan Zulkifli Zaini.

Pengangkatan Darmawan berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN tahun 2021 yang digelar pada Senin (6/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Erick berpesan pada Darmawan agar melanjutkan transformasi yang sudah dilakukan PLN selama ini.




“Transisi energi yang dilakukan PLN perlu dilakukan terobosan sehingga tidak membebani negara dan masyarakat,” jelas Erick dalam keterangannya, Senin, dilansir Tribunnews.

Lebih lanjut, Erick juga menyampaikan, dalam mengelola perusahaan, terutama BUMN, seorang pemimpin harus ikhlas dalam menjalankan tanggung jawabnya.

Menteri BUMN Erick Thohir dalam acara Opening Ceremony BBI Jawa Timur yang berlangsung pada hari Sabtu (7/8/2021) secara virtual.
Menteri BUMN Erick Thohir dalam acara Opening Ceremony BBI Jawa Timur yang berlangsung pada hari Sabtu (7/8/2021) secara virtual. (Kementerian BUMN)

Baca juga: Menteri BUMN Tugasi Darmawan Lanjutkan Transformasi PLN Hingga Atasi Kelebihan Pasokan Listrik

Baca juga: Darmawan Prasodjo Jadi Dirut PLN, Politikus Senior PDIP: Pilihan yang Tepat

Karena, kata Erick, jabatan yang dipercayakan adalah sebuah amanat untuk memberi kontribusi pada negara sebesar-besarnya.

Serta, memiliki dampak sosial pada masyarakat.

BERITA TERKAIT

“Karena bagaimanapun juga, jabatan yang diberikan kepada kita tak lain sebuah amanah."

"Amanah untuk memberikan kontribusi sebesar-besarnya kepada negara dan memiliki dampak sosial seluas-luasnya berupa peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Erick.

Harta Kekayaan Darmawan Prasodjo

Wakil Direktur Utama PLN yang juga mantan Deputi I Staf Kepresidenan periode 2014-2019, Darmawan Prasodjo saat peluncuran Buku Jokowi Wujudkan Mimpi Indonesia, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/3/2021). Buku yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama (GPU) ini berisi tentang pembangunan selama era pemerintahan Presiden Joko Widodo. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Wakil Direktur Utama PLN yang juga mantan Deputi I Staf Kepresidenan periode 2014-2019, Darmawan Prasodjo saat peluncuran Buku Jokowi Wujudkan Mimpi Indonesia, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/3/2021). Buku yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama (GPU) ini berisi tentang pembangunan selama era pemerintahan Presiden Joko Widodo. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

Dikutip dari Kontan.co.id, Darmawan Prasodjo pernah menjabat sebagai Wakil Direktur Utama PLN sebelum akhirnya ditunjuk menjadi Dirut.

Ia diangkat menjadi Wadirut PLN berdasarkan RUPS yang dilaksanakan 23 Desember 2019.

Sebagai pejabat PLN, Darmawan berkewajiban melaporkan harta kekayaannya pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Saat masih menjabat Wadirut, ia sudah menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tahunan pada 31 Desember 2020.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas