Tribun

Meningkatnya Kepercayaan Publik Terhadap Polri Tak Terlepas dari Kepemimpinan Listyo Sigit

Listyo Sigit dinilai mampu menangkap maksud Presiden Joko Widodo untuk menghadirkan kepolisian yang profesional dan melayani masyarakat.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Dewi Agustina
Meningkatnya Kepercayaan Publik Terhadap Polri Tak Terlepas dari Kepemimpinan Listyo Sigit
Tribunnews.com/Igman Ibrahim
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral untuk membahas soal antisipasi potensi lonjakan Covid-19 saat perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (26/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Tingkat kepercayaan publik terhadap Polri meningkat berdasarkan hasil survei yang dilakukan Indikator Politik Indonesia yakni sebesar 80,2 persen.

Angka ini tertinggi sepanjang sejarah survei opini publik dalam satu dekade terakhir yang biasanya selalu berada di bawah angka 80 persen.

Anggota Komisi III DPR, I Wayan Sudirta menyatakan meningkatnya kepercayaan publik tersebut tidak terlepas dari kepemimpinan Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Menurutnya, Listyo Sigit mampu menangkap maksud Presiden Joko Widodo untuk menghadirkan kepolisian yang profesional dan melayani masyarakat.

"Dia sudah menangkap maksud baik Presiden dan berusaha keras mewujudkannya," kata Sudirta, Senin (6/12/2021).

Ia mengatakan Listyo Sigit mampu memahami keinginan Presiden dan mengkomunikasikannya kepada jajaran Polri.

Menurutnya sejak bertugas di daerah, Listyo memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

Baca juga: Hari Ini Puluhan Eks Pegawai KPK Bakal Jalani Seleksi Kompetensi Jadi ASN Polri

Politisi PDI Perjuangan ini ingat betul, bagaimana kedekatan Sigit saat menjabat Kapolda Banten dengan para tokoh-tokoh agama dan masyarakat.

"Itu yang menjadi modal penting. Seorang yang sukses dari jenjang sebelumnya biasanya tinggal meneruskan. Itu sukses dia jadi Kapolda jadi modal penting menjabat Kapolri," katanya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas