Tribun

Munarman Ditangkap Polisi

Hakim Peringatkan Kubu Munarman Patuhi Perjanjian Sidang Offline, Jika Dilanggar akan Dikaji Ulang

Jika tidak patuh, maka Hakim menyatakan akan meninjau ulang pelaksanaan sidang secara offline itu dan tidak menutup kemungkinan akan kembali digelar

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Malvyandie Haryadi
Hakim Peringatkan Kubu Munarman Patuhi Perjanjian Sidang Offline, Jika Dilanggar akan Dikaji Ulang
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Kondisi terkini di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur saat sidang pembacaan dakwaan terhadap terdakwa dugaan tindak pidana terorisme Munarman, Rabu (8/12/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur memperingatkan terdakwa kasus dugaan keterlibatan dalam pembaiatan terkait terorisme Munarman, untuk dapat mematuhi prosedur persidangan secara offline sesuai dengan perjanjiannya. 

Jika tidak patuh, maka Hakim menyatakan akan meninjau ulang pelaksanaan sidang secara offline itu dan tidak menutup kemungkinan akan kembali digelar online.

"Apabila pemohon melanggar apa yang dinyatakan dalam permohonan 1 Desember 2021 maka penetapan akan ditinjau kembali dan persidangan secara online atau elektronik," kata Ketua Majelis Hakim dalam persidangan, Rabu (8/12/2021).

Adapun dalam perjanjian yang dilayangkan Munarman itu, pihaknya menyatakan akan menjaga protokol kesehatan yakni dengan menjaga jarak dan tidak berkerumun jika sidang digelar secara offline.

Baca juga: Hakim PN Jaktim Kabulkan Permintaan Munarman, Sidang Perkara Terorisme Bakal Digelar Secara Offline

Hal itu mendapat persetujuan dari majelis hakim, sehingga untuk sidang selanjutnya terdakwa Munarman akan dihadirkan secara langsung ke PN Jakarta Timur.

"Bahwa persidangan secara offline akan berlangsung dengan mengikuti protokol kesehatan covid-19, yaitu menjaga jarak atau tidak berkerumun, menjaga kebersihan tangan dan menggunakan masker," kata hakim.

Sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur mengabulkan permintaan atau permohonan dari kubu terdakwa dugaan tindak pidana terorisme Munarman, untuk menggelar jalannya persidangan secara offline.

Dengan begitu maka, mulai Rabu (15/12/2021) pekan depan, Munarman akan dihadirkan langsung dalam persidangan di PN Jakarta Timur.

"Mengabulkan permohonan kuasa hukum terdakwa dan terdakwa, memerintahkan jaksa penuntut umum (JPU) menghadirkan terdakwa pada sidang selanjutnya secara offline," kata Ketua Majelis Hakim PN Jakarta Timur, Rabu (8/12/2021).

Baca juga: Rencana Kembali Digelar Secara Online, Kuasa Hukum Munarman: Kami Akan Hadapi Sidang Hari ini

Halaman
123
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas