Tribun

Bantuan Kuota Data Internet Kemendikbud Ristek Desember 2021 Cair Besok, Ini Perinciannya

Berikut perincian tambahan bantuan kuota data Internet Kemendikbud Ristek bulan Desember 2021 yang cair besok, 11 -15 Desember 2021.

Penulis: Kristina Wulandari
Editor: Miftah
zoom-in Bantuan Kuota Data Internet Kemendikbud Ristek Desember 2021 Cair Besok, Ini Perinciannya
@kemdikbud.ri
Berikut perincian tambahan bantuan kuota data Internet Kemendikbud Ristek bulan Desember 2021 yang cair besok 11 -15 Desember 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut perincian tambahan bantuan kuota data Internet Kemendikbud Ristek bulan Desember 2021 yang cair besok, 11 -15 Desember 2021.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) siap menyalurkan tambahan bantuan kuota data internet pada bulan Desember 2021.

Pemberian tambahan bantuan kuota data internet kepada pendidik dan peserta didik ini didasari penerapan kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri).

Baca juga: Cara Cek NISN secara Online di nisn.data.kemdikbud.go.id, Berikut Ini Syarat Pendaftaran SNMPTN 2022

Baca juga: Bantuan Kuota Internet Gratis Kemdikbud Cair 11 Desember 2021, Ini Besaran dan Cara Mengeceknya

"Kami melihat besarnya manfaat bantuan kuota data ini untuk mendukung proses pembelajaran yang berlangsung secara kombinasi antara tatap muka terbatas dan PJJ saat ini. Maka kami memutuskan untuk memberikan tambahan bantuan di bulan Desember," disampaikan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim di Jakarta, Rabu (8/12) seperti dikutip dari laman Kemdikbud.

Informasi penyaluran tambahan bantuan kuota data ini juga disampaikan oleh akun Instagram resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, @kemdikbud.ri.

Bantuan kuota data internet tambahan ini akan mulai disalurkan secara bertahap pada tanggal 11 sampai dengan 15 Desember 2021 dengan masa berlaku 30 hari terhitung sejak kuota bantuan diterima.

Penyaluran Bantuan Kuota Data Internet tambahan pada Tahun 2021 diatur dalam Peraturan Sekretaris Jenderal (Persesjen) Nomor 4 Tahun 2021.

Keseluruhan bantuan kuota data internet tambahan merupakan kuota umum yang dapat digunakan untuk mengakses seluruh laman dan aplikasi kecuali yang diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), dan yang tercantum pada situs resmi bantuan kuota data internet Kemendikbudristek.

Perincian jumlah bantuan kuota belajar dari Kemendikbud Ristek

Perincian jumlah bantuan kuota belajar dari Kemendikbud Ristek yang didapat siswa dan pendidik diantaranya:

- Peserta didik jenjang PAUD: 3 GB/bulan

- Siswa SD, SMP, SMA/SMK: 4 GB/bulan

- Guru PAUD-SMA: 5 GB/bulan

- Dosen dan mahasiswa: 5 GB/bulan

Baca juga: Sekolah Diimbau Tidak Libur Khusus selama Nataru, Ini SE Kemdikbud tentang Pembelajaran saat Nataru

Baca juga: Kisi-kisi ANBK dan Contoh Soalnya, Klik pusmenjar.kemdikbud.go.id untuk Simulasi AKM

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas