Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Peringatan Dini BMKG Kamis 16 Desember 2021: Jateng dan Yogyakarta Berpotensi Hujan Lebat

BMKG telah merilis peringatan dini cuaca ekstrem untuk besok, Kamis (16/12/2021) waspada Jateng dan Yogyakarta berpotensi hujan lebat hingga angin.

Penulis: Lanny Latifah
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Peringatan Dini BMKG Kamis 16 Desember 2021: Jateng dan Yogyakarta Berpotensi Hujan Lebat
suryamalang.tribunnews.com
Cuaca mendung - Simak informasi BMKG peringatan dini cuaca ekstrem untuk besok, Kamis (16/12/2021) waspada Jateng dan Yogyakarta berpotensi hujan lebat hingga angin. 

TRIBUNNEWS.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca ekstrem untuk besok, Kamis (16/12/2021).

Dilansir web.meteo.bmkg.go.id, Siklon Tropis "RAI" terpantau di Samudra Pasifik timur Filipina dengan tekanan terendah 970 mb dan kecepatan angin maksimum mencapai 65 knot.

Sistem ini diprakirakan intensitasnya akan menguat dalam 24 jam ke depan dan bergerak ke arah barat menjauhi wilayah Indonesia.

Sistem ini memberikan dampak tidak langsung terhadap kondisi cuaca di wilayah Indonesia berupa potensi hujan dengan intensitas sedang - lebat di wilayah Sulawesi Tengah bagian utara, Gorontalo, Sulawesi Utara, Maluku Utara, dan Papua Barat, potensi angin kencang di wilayah Sulawesi Utara, Maluku Utara, dan Papua Barat bagian utara.

Selain itu juga peningkatan ketinggian gelombang di beberapa wilayah perairan Indonesia seperti di Laut Sulawesi, Laut Maluku, Laut Halmahera, perairan utara Papua Barat-Papua dan Samudra Pasifik utara Halmahera hingga Papua.

Baca juga: Penjelasan BMKG soal Gempa di NTT: Tercatat 75 Kali Gempa Susulan

Berikut beberapa wilayah yang diperkirakan berpotensi hujan dan hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir hingga angin kencang pada Kamis, 16 Desember 2021 hingga Jumat, 17 Desember 2021:

Kamis, 16 Desember 2021

BERITA REKOMENDASI

Wilayah yang berpotensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang:

- Aceh

- Sumatera Utara

- Sumatera Barat

- Riau

- Kep. Riau

- Bengkulu

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas