Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mutasi 9 Kapolres di Jabodetabek: Kombes Pol Guruh Akan Jabat Dansat Brimob Polda Jatim

Tak hanya di lingkungan Mabes Polri dan Kapolda, rotasi jabatan juga dilakukan di tingkat kepala kepolisian resor (kapolres) di wilayah Jabodetabek.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Mutasi 9 Kapolres di Jabodetabek: Kombes Pol Guruh Akan Jabat Dansat Brimob Polda Jatim
TribunJakarta/Gerald Leonardo Agustino
Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali menerbitkan Surat Telegram (ST) terbaru berisi sejumlah rotasi jabatan di lingkungan perwira menengah dan perwira tinggi Polri.

Tak hanya di lingkungan Mabes Polri dan Kapolda, rotasi jabatan juga dilakukan di tingkat kepala kepolisian resor (kapolres) di wilayah Jabodetabek.

Beberapa di antaranya di wilayah Kota Tangerang Selatan, Bogor, Jakarta Selatan hingga Kota Tangerang.

"Benar, mutasi personel merupakan hal yang dinamis di organisasi. Hal itu dilakukan sekaligus untuk menjawab tantangan Polri yang semakin kompleks ke depan," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono saat dihubungi wartawan, Sabtu (18/12/2021).

Adapun perombakan jabatan kapolres di wilayah Jabodetabek ini tertuang dalam Surat Telegram (ST) bernomor ST/2567/XII/KEP./2021 dan ST/2569/XII/KEP./2021.

Beleid itu ditandatangi oleh AS SDM Kapolri Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri pada 17 Desember 2021.

BERITA TERKAIT

Ada 9 kapolres di wilayah Jabodetabek yang diganti di antaranya Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah dimutasi menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri.

Posisi Kapolres Metro Jaksel selanjutnya akan diisi oleh Kombes Budhi Herdi Susianto, yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri.

Perombakan juga terjadi di wilayah Kota Tangerang Selatan. Di mana Kapolres Bogor AKBP Harun yang dimutasi menjadi Wakapolres Metro Jaksel akan digantikan oleh AKBP Iman Imanuddin yang saat ini aktif sebagai Kapolres Tangerang Selatan.

Berdekatan dengan Tangsel, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Deonijiu De Fatima juga dipromosikan menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri.

Posisi pengganti Kombes Deonijiu diganti oleh Kombes Komarudin.

Berikut rotasi jabatan 9 kapolres di Jabodetabek yang dihimpun Tribunnews.com:

1. Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Deonijiu De Fatima dimutasi menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas