Tribun

Virus Corona

Brando Susanto: TMP akan Selalu Merespons Kegelisahan Masyarakat

Brando berharap semoga semua pihak mendukung penuh dan mengajak setiap anak untuk divaksin demi kesehatan dan kelancaran proses belajar-mengajar.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Brando Susanto: TMP akan Selalu Merespons Kegelisahan Masyarakat
Istimewa
DPP TMP bekerjasama dengan DPD TMP Jawa Barat melakukan vaksinasi Covid-19. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Dewan Pimpinan Pusat Taruna Merah Putih (DPP TMP) bekerja sama dengan DPD TMP Provinsi Jawa Barat menggelar vaksinasi Covid-19. 

Vaksinasi diperuntukkan bagi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun, remaja dan dewasa. 

Acara vaksinasi berlangsung di Sekretariat DPD TMP Provinsi Jawa Barat, Jl Kebon Jati, Kebon Jeruk, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Minggu, (19/12/2021). 

Hadir dalam kegiatan ini Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat Ono Surono, Wakil Ketua Bidang DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat Nico Siahaan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bandung Ahmad Nugraha, Sekjen DPP TMP Restu Hapsari, Ketua DPD TMP Provinsi Jawa Barat Brando Susanto, dan para pengurus DPP TMP dan DPD TMP Provinsi Jawa Barat. 

Sekjen DPP TMP Restu Hapsari dalam sambutannya mengatakan, TMP berupaya untuk selalu bergotong-royong dan peduli dalam pencegahan pandemi Covid-19. 

"Seperti hari ini kami menggelar vaksinasi Covid-19, termasuk untuk anak-anak usia 6 sampai 11 tahun. Mudah-mudahan dengan vaksinasi ini kita semua semakin sehat dan tidak lagi menjadi penular Covid-19 bagi yang lain di sekitar kita."

"Konsentrasi kerja-kerja TMP salah satunya adalah pencegahan Covid-19 dengan salah satunya menggelar vaksinasi untuk ketahanan kesehatan masyarakat." 

"Jika masyarakat kita sehat, maka ekonomi kita bangkit, jika ekonomi kita bangkit maka masyarakat akan semakin maju. Jadi mari kita sama-sama saling menjaga dan saling mendukung pencegahan penyebaran pandemi ini. Tetap lakukan prokes dengan ketat," ujar Restu. 

Baca juga: Makin Luas Cakupan Vaksinasi, Makin Tinggi Efektivitas Vaksin

Selain itu, lanjutnya, TMP juga menyediakan bingkisan bagi peserta yang sudah vaksin.

Hal ini sebagai bentuk kepedulian TMP kepada masyarakat seperti pesan yang disampaikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri dan Sekjen DPP PDI Perjuangan Bapak Hasto Kristiyanto. 

"Saat ini sudah masuk tahun kedua pandemi Covid-19, kita berharap mudah-mudahan pandemi segera berakhir. Dan kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini, termasuk Puskesmas, Dinas Kesehatan Kota Bandung dan para tenaga kesehatan dan tenaga medis semuanya," tutur Restu. 

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat Ono Surono, dalam sambutannya saat membuka acara menegaskan, bahwa PDI Perjuangan adalah partai yang terus menerus bersama rakyat dan peduli membantu menyelesaikan masalah kerakyatan. 

"Hari ini TMP menggelar vaksinasi Covid-19 untuk meningkatkan kesehatan dan membentengi masyarakat, khususnya masyarakat Kota Bandung dari virus Covid-19," tegas Ono. 

Ono menilai, vaksinasi bukan hanya untuk remaja dan dewasa tetapi juga untuk anak-anak karena anak-anak sudah mulai banyak yang aktif masuk sekolah secara langsung di sekolah. 

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas