Tribun

Anggota DPR Ingatkan Bantuan Diberikan Masyarakat Tidak Boleh Dijual

Ia mengingatkan masyarakat penerima bantuan, khususnya bantuan peralatan pertanian untuk menjaga dan memanfaatkan dengan baik.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Anggota DPR Ingatkan Bantuan Diberikan Masyarakat Tidak Boleh Dijual
Istimewa
Wakil Ketua Komisi VI DPR Martin Manurung 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPR RI Martin Manurung berharap berbagai bantuan yang diberikan ke masyarakat di daerah pemilihannya (dapil), dapat bermanfaat dalam meningkatkan perekonomian.

Wakil Ketua Komisi VI DPR itu pun mengingatkan masyarakat penerima bantuan, khususnya bantuan peralatan pertanian untuk menjaga dan memanfaatkan dengan baik.

“Manfaatkan untuk peningkatan ekonomi bapak ibu sekalian. Jangan dijual ya, karena nanti akan diaudit BPK,” ujar Martin dalam keterangannya, Jumat (24/12/2021).

Kali ini, Martin menyalurkan sejumlah bantuan ke Kabupaten Samosir, Sumatera Utara pada Rabu lalu, di mana total bantuan ke Samosir pada tahun ini mencapai Rp 1,3 miliar.

Baca juga: 10 Juta Keluarga Tidak Perlu Bayar Pajak Tapi Dapat Bantuan dari Pemerintah

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis, bersamaan dengan kegiatan reses Martin Manurung, di Aula A.E. Manihuruk, Kecamatan Pangururan. Turut hadir Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom.

Martin menyebut, bantuan yang diberikan merupakan hasil dari pelaksanaan tugasnya sebagai Anggota DPR, yaitu menyerap, menghimpun, menampung, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat.

Selain bantuan untuk kelompok masyarakat seperti peralatan dan mesin pertanian, kemudian lembaga keagamaan dengan renovasi rumah ibadah, ada juga bantuan untuk pelajar di berbagai tingkatan, yaitu aitu beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP).

Pada 202, beasiswa PIP yang berhasil diperjuangkan Martin untuk untuk pelajar Samosir mencapai Rp42,9 juta untuk tingkat SD hingga SMA/SMK.

“Inilah pentingnya anggota DPR, memperjuangkan program pemerintah pusat untuk masyarakat seperti saat ini. Jadi jangan pernah berpikir tidak ada manfaatnya Anggota DPR RI karena kantornya di Jakarta,” kata Martin.

Bupati Samosir Vandiko Gultom menyampaikan, terima kasih kepada Martin Manurung atas program yang didorong Martin selama ia menjabat.

“Saya merasa bangga dengan kerja keras dan kepedulian Bapak Martin Manurung. Jadi kita semua yang ada di sini harus mengingat kerja keras beliau. Kita harus benar-benar ingat ke depannya,” papar Vandiko.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas