Tribun

Muktamar NU

Pidato Gus Yahya Setelah Jadi Ketua Umum PBNU: Sesungguhnya Ini Keberhasilan Kiai Said Aqil Siradj

KH Yahya Cholil Staquf memberikan pidato perdana setelah terpilih sebagai Ketua Umum PBNU periode 2021-2026.

Penulis: Reza Deni
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Pidato Gus Yahya Setelah Jadi Ketua Umum PBNU: Sesungguhnya Ini Keberhasilan Kiai Said Aqil Siradj
Tribunnews.com/ Reza Deni
Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya memberikan pidato perdana di GSG Universitas Lampung, Jumat (24/12/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, LAMPUNG - KH Yahya Cholil Staquf memberikan pidato perdana setelah terpilih sebagai Ketua Umum PBNU periode 2021-2026.

Dia mengucapkan terima kasih kepada KH Said Aqil Siraj yang telah berbuat banyak untuk dirinya.

"Saya haturkan terima kasih saya kepada guru saya, yang mendidik saya, menggembleng dan menguji saya tetapi juga membuka jalan untuk saya dan membesarkan saya yaitu Prof Dr KH Said Aqil Siradj," kata Gus Yahya di GSG Universitas Lampung, Jumat (24/12/2021).

Dia tidak tahu apakah cukup umur untuk membalas semua jasa-jasa Said Aqil.

"Kalau ini disebut keberhasilan, sesungguhnya ini adalah (keberhasilan) beliau. Kalau ada yang patut dipuji, beliau yang harus dipuji," kata dia.

Dia juga berterima kasih kepada seluruh unsur yang telah membuat perhelatan Muktamar ke-34 NU ini berjalan dari awal hingga selesai.

Baca juga: Gus Yahya Datangi dan Peluk Said Aqil Siradj Setelah Dinyatakan Terpilih Menjadi Ketua Umum PBNU

"Terima kasih kepada teman-teman yang kerja keras bersama-sama untuk menyukseskan Muktamar ke-34 ini. Jajaran panitia, semua Ansor, Fatayat, IPNU PBNU dan para pemimpin persidangan, Pak Nuh, Pak Niam, Pak Ilyas, saya ucapkan terima kasih," kata dia.

"Terima kasih kepada para muktamirin pengurus wilayah dan cabang di seluruh Indonesia yang telah menerima lamaran kerja saya. Namun lebih dari itu, terima kasih atas persetujuan dan kesepakatan bahwa kita akan bekerja bersama-sama sesudah ini," tutur Gus Yahya.

Gus Yahya terpilih setelah unggul suara dari calon incumbent KH Said Aqil Siradj.

Gus Yahya mengantongi 337 suara dan Said Aqil mendapatkan 210 suara.

Dengan perolehan suara tersebut Gus Yahya terpilih menjadi Ketua Umum PBNU.

Sebelumnya Gus Yahya dan Said Aqil terpilih menjadi calon Ketua Umum PBNU setelah mengatongi lebih dari 99 suara dalam pemilihan bakal calon Ketua Umum PBNU.

KH Yahya Cholil Staquf dalam pemilihan bakal calon Ketua Umum PBNU mengantongi 327 suara, kemudian disusul KH Said Aqil Siradj yang mendapatkan 203 suara, dan KH As'ad Said Ali mendapat 17 suara.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas