Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sambangi Gereja Katedral Jakarta, Kapolri dan Panglima TNI Cek Pelaksanaan Prokes Ibadah Natal 2021

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Gereja Katedral Jakarta Pusat pada Jumat (24/12/2021).

Penulis: Gita Irawan
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Sambangi Gereja Katedral Jakarta, Kapolri dan Panglima TNI Cek Pelaksanaan Prokes Ibadah Natal 2021
Tribunnews.com/Gita Irawan
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan Ketua DPR RI Puan Maharani serta Uskup Agung Jakarta Kardinal Ignatius Suharyo di Gereja Katedral Jakarta Pusat pada Jumat (24/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Gereja Katedral Jakarta Pusat pada Jumat (24/12/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Listyo mengatakan kehadirannya adalah untuk melihat pelaksanaan penyelenggaraan rangkaian protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dalam rangkaian ibadah Hari Raya Natal 2021 di gereja tersebut.

Sejumlah rangkaian protokol kesehatan yang diperiksa oleh Listyo diantaranya mulai dari proses masuk ke gereja, penggunaan aplikasi PeduliLindungi  sampai dengan pengaturan pengunjung di dalam gereja.

"Tentunya ini semua harus dilakukan untuk menjaga agar Covid-19 yang saat ini telah kita kendalikan dan hasilnya cukup baik dimana positivity rate kita di bawah 1, ini masih bisa kita pertahankan," kata Listyo.

Baca juga: Sambutan Natal Presiden Jerman: Tak Semua Pendapat Harus Sama, Tapi Kita Adalah Satu Negara

Berdasarkan pengalaman penyelenggaraan Hari Raya Natal dan perayaan Tahun Baru tahun lalu, lanjut Listyo, terjadi peningkatan 2,5 kali lipat dan terus naik pada saat kemudian masuk di Hari Raya Idul Fitri.

Pengalaman tersebut, kata dia, kemudian menjadi pembelajaran bagi bahwa walaupun kasus covid dan pengendalian covid sudah berjalan dengan baik, namun demikian untuk tetap waspada.

BERITA TERKAIT

Hal tersebut, kata dia, agar masyarakat dapat melewati akhir tahun 2021 dan masuk di awal tahun 2022 semua yang telah kita raih ini bisa kita pertahankan.

"Apalagi saat ini kita tahu bahwa varian baru saat ini sedang berkembang, hampir 160 negara dan 8 sudah masuk ke Indonesia. Sehingga mau tidak mau kita tetap harus melaksanakan protokol kesehatan secara kuat," kata Listyo.

Selain itu, Listyo juga mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan protokol kesehatan dalam kegiatan perayaan ibadah Natal di Gereja Katedral tersebut.

"Oleh karena itu dalam kesempatan ini tentunya kami mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan yang ada sehingga proses perayaan Natal tetap bisa berjalan walaupun dengan protokol kesehatan yang ketat," kata dia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Ketua DPR RI Puan Maharani serta Uskup Agung Jakarta Kardinal Ignatius Suharyo

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas