Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kakorlantas Ingatkan Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrem dan Jaga Prokes Selama Nataru

Irjen Pol Firman Shantyabudi meminta semua pihak khususnya masyarakat yang melakukan perjalanan saat libur natal dan tahun baru.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Kakorlantas Ingatkan Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrem dan Jaga Prokes Selama Nataru
Istimewa
Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi saat meninjau Terminal Purabaya Surabaya bersama Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Minggu (26/12/2021). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi meminta semua pihak khususnya masyarakat yang melakukan perjalanan saat libur natal dan tahun baru (Nataru) senantiasa memperhatikan infrastruktur jalan.

Hal tersebut penting guna menghindari kecelakaan lalu lintas, terlebih saat ini kerap terjadi cuaca ekstrem.




"Sekarang juga faktor cuaca harus kita perhitungkan. Kita tidak berharap ada peristiwa-peristiwa yang kemudian nanti berdampak kepada terhambat perjalanan masyarakat selama Nataru ini," ujar Kakorlantad saat meninjau Terminal Purabaya Surabaya bersama Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Minggu (26/12/2021).

Firman mengingatkan agar masyarakat yang melakukan perjalanan selama momen Nataru 2021 ini agar melakukan persiapan secara matang guna mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan. 

"Kami berharap untuk tetap senanstiasa betul-betul merencanakan perjalanannya," ujarnya.

Ia pun menekankan agar masyarakat senantiasa menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna menghindari penularan Covid-19.

Baca juga: Operasi Lilin Dimulai, Kakorlantas Polri Imbau Masyarakat Tak Terbawa Euforia Saat Libur Nataru

BERITA TERKAIT

"Saya sekali lagi ingatkan tetap menjaga prokes, jangan sampai terlalu lengah membuka masker guna mencegah risiko terpapar Covid-19 saat bertemu banyak orang," katanya.

Terakhir, Firman mengapresiasi masyarakat yang memilih untuk tetap di rumah selama momen libur natal dan tahun dalam menyongsong tahun 2022 yang lebih baik. 

"Saya mendoakan dengan seluruh jajaran semoga nanti selesai bisa semua kembali ke wilayah masing-masing dengan sehat dan selamat. Sehingga 2022 kita hadapi dengan optimisme pembangunan yang lebih baik," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas