Tribun

Staf Khusus Wakil Presiden Arif Rahman Terima Tawaran Jadi Dewan Pembina PS Barito Putera

CEO PS Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman menemui Staf Khusus Wakil Presiden Arif Rahman di Jakarta.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Staf Khusus Wakil Presiden Arif Rahman Terima Tawaran Jadi Dewan Pembina PS Barito Putera
Istimewa
CEO PS Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman dan Staf Khusus Wakil Presiden Arif Rahman. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - CEO PS Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman menemui Staf Khusus Wakil Presiden Arif Rahman di Jakarta.

Kedatangan Hasnuryadi Sulaiman untuk meminta Arif menjadi Dewan Pembina PS Barito Putera.

Permintaan itu pun langsung disetujui Arif.

Sebab, Arif ingin pemain sepakbola lokal atau putra daerah lebih berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Ingin bersama-sama bagaimana kita membangun olahraga rakyat ini, karena sepak bola adalah olahraga rakyat yang digemari oleh masyarakat Indonesia," ujar Arif dalam keterangannya, Selasa (28/12/2021).

"Saya punya keinginan bagaimana supaya prestasi dari Barito Putra ini bisa lebih baik lagi, dan bisa menciptakan pemain-pemain sepakbola yang memang punya kualifikasi dan kualitas di nasional maupun kalau bisa internasional," tambahnya.

Baca juga: Antisipasi Penyebaran Varian Omicron, Wapres: WNI Dilarang Keluar Negeri untuk Sementara

Arif yang juga merupakan Sekjen Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila menilai suatu kewajiban bagi seluruh insan olahraga untuk bisa mengembangkan potensi-potensi yang ada di daerah, agar sepak bola Indonesia bisa semakin maju.

Arif mengaku akan fokus bagaimana meningkatkan kualitas pemain-pemain lokal, diantaranya melalui sekolah sekolah sepak bola di tingkatan usia dini berjenjang.

"Pemain asing oke, pemain untuk dari manapun kita kontrak oke, tapi bagaimanapun yang paling terpenting adalah bagaimana ke depan kita bisa memunculkan putra-putra daerah, pemain-pemain lokal untuk kita upgrade skillnya kualitasnya, sehingga bisa masuk dalam jajaran pemain nasional dalam tingkatan usia," kata Arif.

Baca juga: Survei PRC: Sandiaga Uno Jadi Cawapres Paling Favorit dan Sosok Paling Mewakili Anak Muda

"Kita juga ke depan akan berusaha supaya di liga satu kita bisa meningkatkan prestasi untuk bisa semakin meningkat prestasinya dari yang sekarang," sambung Arif.

Sementara, CEO PS Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman menjelaskan, pihaknya memang menginginkan agar Arif Rahman mau ikut berkontribusi demi kemajuan Barito Putera.

"Kami memohon beliau sebagai Dewan Pembina Barito Putera untuk berkontribusi sebanyak-banyaknya mencetak pemain tim nasional di segala tingkatan usia. Jadi (Barito Putera) sebagai alat pemersatu bangsa dan juga ingin berkontribusi mencetak pemain sebanyak-banyaknya," ungkap Hasnuryadi.

"Beliau (Arif Rahman) adalah tokoh pemuda kita, dan kita berharap motivasi dari beliau, bimbingan dari beliau bisa menambah semangat dari pemain pemain kita semua," ujarnya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas