Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketua Umum AMK: 2022 Waktunya Pemuda Berkontribusi demi Kebangkitan Indonesia Pascapandemi Covid-19

AMK mendorong anak-anak muda untuk lebih berkontribusi dalam rangka membangkitkan Indonesia akibat hantaman pandemi Covid-19.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Ketua Umum AMK: 2022 Waktunya Pemuda Berkontribusi demi Kebangkitan Indonesia Pascapandemi Covid-19
Tribunnews.com/wahyu aji
Ketua Umum Angkatan Muda Kabah (AMK) Rendhika D Harsono 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Dalam hitungan jam seluruh masyarakat dunia, tidak terkecuali Indonesia, memasuki tahun 2022.

Ketua Umum Angkatan Muda Kabah (AMK) Rendhika D Harsono mendorong anak-anak muda untuk lebih berkontribusi dalam rangka membangkitkan Indonesia akibat hantaman pandemi Covid-19.

"Tahun 2022 kita harus bisa bangkit kembali. Kita sudah belajar selama dua tahun terakhir ini bagaimana menghadapi pandemi Covid-19. Tahun 2022 waktunya kita bangkit bersama," kata Rendhika D Harsono, Kamis (30/12/2021).

Baca juga: 7.968 Kecelakaan di Jakarta dan Sekitarnya, Transjakarta Transportasi Umum Paling Banyak Insiden

Rendhika pun mendorong khususnya kalangan pemuda untuk memberikan kontribusi terhadap perbaikan dan kebangkitan bangsa Indonesia.

Katanya, untuk dapat berkontribusi, anak-anak muda disarankan untuk tidak ragu berkolaborasi dengan banyak pihak.

AMK, tegas Rendhika, memberikan ruang seluas-luasnya kepada anak muda untuk berkreasi, yang pada akhirnya untuk kepentingan rakyat dan bangsa ini agar dapat bangkit kembali pasca pandemi Covid-19.

Rendhika berkeyakinan, didukung oleh elemen pemuda, Indonesia akan lebih cepat bangkit kembali, terutama di bidang ekonomi.

Baca juga: Detik-detik Pria Terpapar Varian Omicron Dijemput, Dievakuasi Lewat Lift Barang dari Apartemen ke RS

BERITA TERKAIT

Apalagi, lanjutnya, mayoritas generasi milenial menguasai teknologi sehingga skill mereka sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan bangsa ini.

"AMK siap memfasilitasi anak-anak muda," ucap Ketua Dewan Pengurus Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) ini.

Katanya, keyakinan itu bukan tanpa alasan, karena di tahun 2021 Indonesia termasuk negara di dunia yang sukses mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

Menurutnya, keberhasilan tersebut berkat kerjasama seluruh elemen masyarakat, yang di dalamnya ada kontribusi anak-anak muda.

AMK, lanjut Rendhika, juga akan mendorong pemerintah memberikan ruang lebih kepada anak muda untuk berkreasi dan membantu mengatasi permasalahan ekonomi dan sosial akibat pandemi Covid-19. Meski begitu diakuinya, perhatian pemerintah terhadap pemuda saat ini sudah dapat dikatakan cukup baik.

"Hanya perlu ditambah lagi ruang untuk anak muda dari pemerintah," ujarnya.

Baca juga: Kronologi Penggelapan Mobil Kontainer dan Besi Tua 24 Ton, Uang Hasil Kejahatan untuk Modal Nikah 

Sementara itu, Sekjen AMK Ainul Yaqin mengatakan, pihaknya telah menyusun berbagai program kepemudaan yang akan direalisasikan di tahun 2022.

Adapun program-program yang dimaksud mencakup bidang ekonomi, sosial, budaya, keagamaan, dan lainnya.

"Salah satu contohnya kami akan melakukan pelatihan kewirausahaan dan pemberdayaan ekonomi di kalangan pemuda. Dalam pelatihan itu materi yang akan kita berikan di antaranya bagaimana menjalankan usaha secara online, fotografi, membuat video, sampai dengan manajemen bisnis kekinian," ungkap Ainul Yaqin.

Terpenting juga, kata Ainul Yaqin, AMK akan menggunggah jiwa sosial dan kepedulian anak-anak muda terhadap di sekelilingnya.

"Diharapkan, pelatihan yang didapat dari AMK ini dapat ditularkan di orang sekelilingnya dengan baik," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas