Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Airin Rachmi Masuk Bursa Pilgub DKI 2024, Kader Muda Minta Partai Golkar Cermat Usung Calon

“Partai Golkar pasti ingin menang dalam setiap pertarungan politik apalagi di DKI Jakarta," kata Riko dalam keterangan yang diterima.

Penulis: Reza Deni
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Airin Rachmi Masuk Bursa Pilgub DKI 2024, Kader Muda Minta Partai Golkar Cermat Usung Calon
Tribun Jakarta
Ahmed Zaki Iskandar (kiri) dan Airin Rachmi Diany (Kanan). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kader Muda Partai Golkar, Riko Lodewiyk Lesiangi, menilai eks Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany berpotensi cukup besar untuk bicara banyak dalam Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang.

Maka itu, dia menyarankan Partai Golkar harus dengan cermat dan perhitungan tepat untuk menentukan kader mana yang akan dicalonkan nanti.

“Partai Golkar pasti ingin menang dalam setiap pertarungan politik apalagi di DKI Jakarta," kata Riko dalam keterangan yang diterima, Minggu (16/1/2022).

Riko mengatakan bahwa Airin punya segudang  prestasi saat menjadi Wali Kota Tangsel.

Baca juga: Beredar Nama-nama Kandidat Pengganti Anies untuk Gubernur DKI Jakarta, Airin Ikut Disebut

“Selama dua periode menjabat Airin telah menunjukkan kemampuannya dalam memimpin Kota Tangsel dan berhasil membangun Kota Tangsel. Berbagai penghargaan atas prestasi dedikasi yanvg telah dilakukan," ujar dia

Riko berpendapat, Airin patut dan layak berkompetisi serta besar kansnya untuk bertarung di Pilkada DKI Jakarta 2024

BERITA TERKAIT

Selain itu, Riko menilai pemilih perempuan di DKI Jakarta sudah saatnya menentukan pilihan tepatnya ke Airin agar dapat mengukir sejarah.

"Saya yakin para pemilih perempuan sangat antusias mendambakan sosok seperti airin memimpin ibukota DKI Jakarta ini,"tegasnya.

Selain itu, Riko juga menilai sosok Airin memiliki kualitas yang tidak diragukan memimpin DKI Jakarta mendatang tuturnya.

Apalagi Jakarta membutuhkan figur yang diterima semua kalangan, golongan lapisan yang bisa membawa kemakmuran, kesejahteraan, meningkatkan kualitas hidup masyarakat DKI Jakarta lebih maju dan lebih baik lagi.

"Figur atau sosok Airin sangat dibutuhkan masyarakat warga DKI Jakarta sekarang ini demi kepentingan bangsa yang lebih besar, persatuan kesatuan dan penguatan sistem birokrasi, politik bersih, sehat maupun demokrasi," kata dia.

Dengan segala yang dimilikinya, Riko optimistis keputusan Partai Golkar akan jatuh kepada Airin untuk maju dicalonkan sebagai cawagub DKI berdasarkan kuota kursi partai golkar di DPRD DKI yang berjumlah 6 kursi.

"Saya pribadi mendukung serat mensupport penuh Airin setelah mempelajari kualitas yang dimilikinya dari segala aspek akademis, public speaking, jiwa kepemimpinan, dan intergritas yang ada pada Airin," tuturnya.

"Tapi hal yang utama saya menyakini Airin bisa menambah suara serta menaikan elektabilitas Partai Golkar di Pemilu 2024 nanti," kata dia

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas