Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Heikal Dukung Langkah Kapolri Berikan Penghargaan Polisi Berprestasi Lewat Hoegeng Award 2022

Menurut Heikal, langkah kongkret positif Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tentunya sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Heikal Dukung Langkah Kapolri Berikan Penghargaan Polisi Berprestasi Lewat Hoegeng Award 2022
ist
Heikal Safar 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Rekonsiliasi Masyarakat Indonesia, Heikal Safar, mendorong upaya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam rangka mencari personel yang memiliki jiwa pengabdian yang tulus kepada masyarakat, berani dan jujur seperti Tokoh Kepolisian Nasional, Jenderal (purn) Polri Hoegeng Iman Santoso.

Menurut Heikal, langkah kongkret positif Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tentunya sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Saat rapat kerja dengan Komisi III DPR RI, Kapolri menjelaskan akan menggelar Hoegeng Award 2022 mencari sosok polisi inspiratif Hoegeng Baru masa kini, demi tegaknya keadilan hukum.

"Maka oleh karena itu saya sebagai Sekjen Rekat Indonesia sangat mendukung sepenuhnya langkah positif Kapolri mencari Hoegeng Baru Masa Kini, demi tegaknya keadilan hukum tidak tajam kebawah tapi tumpul keatas," kata Heikal, Selasa (25/1/2022).

Baca juga: Kapolri Jenderal Listyo Cari Hoegeng Baru, Selenggarakan Hoegeng Award 2022

Lebih lanjut, Heikal Safar mengungkapkan bahwa citra Kepolisian saat ini masih menjadi perhatian semua kalangan.

"Kami Rekat Indonesia sangat mendukung kinerja dengan diperlukannya ketegasan dan kepiawaian Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan jajarannya untuk mengevaluasi dan memberantas oknum - oknum personel polisi nakal yang paling utama berada didalam lingkungan Institusi Polri itu sendiri," katanya.

Heikal mengingatkan bahwa Polri disaat ini masih banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan secara tuntas adanya berbagai kasus seperti korupsi, narkoba, mafia tanah, miras, perjudian, pelanggaran HAM dan kasus-kasus lainnya.

BERITA TERKAIT

Menurutnya, persoalan yang paling penting adalah bagaimana Polri dalam mengelola dan merespon laporan dan kritikan serta saran dari seluruh masyarakat Indonesia, ada oknum anggota Polri yang terbukti melakukan penyimpangan hendaknya diharapkan langsung segera ditindak lanjuti.

Dirinya berharap kepada seluruh tokoh dan seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung program Presisi Kapolri.

"Semoga sejatinya Polri kedepan jauh lebih baik lagi dan dicintai seluruh masyarakat Indonesia dalam penegakan hukum yang berkeadilan," kata Heikal.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas