Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Amankan Lalu Lintas di Lokasi Demo Buruh, Ditlantas Polda Metro Jaya Kerahkan Puluhan Personel

Ribuan buruh rencananya menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Kementerian Ketenagakerjaan dan Kantor Pusat BP Jamsostek

Editor: Wahyu Aji
zoom-in Amankan Lalu Lintas di Lokasi Demo Buruh, Ditlantas Polda Metro Jaya Kerahkan Puluhan Personel
Tribunnews.com/ /Fandi Permana
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66 di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (23/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ribuan buruh rencananya menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Kementerian Ketenagakerjaan dan Kantor Pusat BP Jamsostek hari ini Kamis (16/2/2022).

Demo yang dimotori Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia itu menyuarakan dua tuntuatan yaitu cabut Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 2 Tahun 2022 tentang Tata Cara dan Persyaratan Pembayaran Manfaat Jaminan Hari Tua (JHT), dan copot Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah.

Untuk pengamanan lalu lintas, Ditlantas Polda Metro Jaya telah menyiapkan skema situasional.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pengamanan lalin di sekitar lokasi aksi masih menunggu perkembangan di lapangan.

"Pengalihan lalin bersifat situasional," kata Sambodo kepada Tribunnews.com, Rabu (16/2/2022).

Sambodo menambahkan, bahwa pihaknya akan terus memantau perkembangan situasi di lokasi aksi demo buruh. Untuk pengalihan lalu lintas di sekitar Kantor Kemnaker yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, pihaknya akan memantau perkembangan di lapangan.

BERITA TERKAIT

"Kami lihat perkembangan di lapangan," tambah Sambodo.

Baca juga: Puluhan Ribu Buruh Gelar Aksi di Kantor Kemenaker dan BPJS Ketenagakerjaan Hari Ini

Untuk pengamanan arus lalu lintas, Sambodo bakal menerjunkan puluhan personel polantas di lokasi aksi yang diprediksi dihadiri ribuan buruh.

"Anggota yang dikerahkan sekitar 50 personel polantas," tandasnya.

Sebelumnya, Presiden KSPI Said Iqbal mengatakan pihaknya akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Kemnaker dan Kantor BPJS Ketenagakerjaan Pusat.

"Rabu tanggal 16 Februari 2022 mulai dari jam 10 hingga selesai," kata Said dalam konferensi pers virtual, kemarin Selasa (15/2/2022).

Tak hanya berpusat di Jakarta, Said menjelaskan Partai Buruh bersama seluruh serikat buruh yang ada di seluruh Indonesia akan menggelar aksi unjuk rasa.

Baca juga: Puluhan Ribu Massa Buruh Hari Ini Akan Demo Menaker dan Kantor BPJamsostek

"Secara bersamaan di seluruh wilayah Indonesia aksi ini juga digelar, yaitu di Kantor Dinas Ketenagakerjaan setempat baik kabupaten/kota maupun provinsi masing-masing dan juga kantor-kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan di seluruh wilayah Indonesia," terangnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas