Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Restrukturisasi Krakatau Steel Diyakini Membuat Perusahaan Lebih Berdaya Saing

Mahasiswa Banten mendukung langkah-langkah Silmy Karim untuk mentransformasi Krakatau Steel sebagai perusahaan yang berdaya saing.

Editor: Sanusi
zoom-in Restrukturisasi Krakatau Steel Diyakini Membuat Perusahaan Lebih Berdaya Saing
Sumber: Tangkapan layar Youtube DPR RI
Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Bambang Haryadi mengusir Direktur Utama PT Krakatau Steel Tbk. Silmy Karim dari ruangan rapat. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mahasiswa Banten mendukung langkah-langkah Silmy Karim untuk mentransformasi Krakatau Steel sebagai perusahaan yang berdaya saing.

Mereka menilai Silmy Karim sukses menjalankan agenda transformasi dan restrukturasi di Krakatau Steel hingga menjadi perusahaan yang sehat setelah delapan tahun kebelakang merugi.

Baca juga: Dirut Krakatau Steel Diusir dari Rapat, Formappi: DPR Arogan dan Tak Profesional




"Krakatau Steel adalah Perusahaan kebanggaan warga Banten, selama dibawah manajemen Silmy Karim kinerja perusahaan terus meningkat, ini tentu juga akan berdampak positif pada masyarakat Banten," ujar Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Banten Fahri, Rabu (16/2/2022).

Menurutnya, restrukturasi yang dinilai berhasil salah satunya adalah penghentian operasional produksi blast furnace yang justru menimbulkan beban keuangan bagi Krakatau Steel.

Baca juga: Krakatau Steel Grup Laksanakan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster

Selain itu juga insiasi pembentukan subholding perusahaan, sehingga kinerja Krakatau Steel lebih terintegrasi dan dapat meningkatkan nilai serta mengoptimalkan kinerja perusahaan.

"Penyakit-penyakit kronis di Krakatau Steel berhasil ditangani oleh Silmy Karim, hasil akhirnya sudah 3 tahun KS profit, ini membanggakan," ujar Fahri.

BERITA TERKAIT

Mengenai insiden Komisi VII dengan Krakatau Steel saat rapat bersama Senin (14/2/2002), Ia berharap rapat komisi lebih subtantif pada isu yang berkaitan dengan kondisi industri baja nasional. "Jangan terlalu baperan," tambah Fahri.

Ia juga meminta kepada berbagai pihak untuk mendukung agenda transformasi dan strukturasi di Krakatau Steel hingga menjadi BUMN yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"KS dan Banten tidak dapat dipisahkan, terus kita dukung agar menjadi perusahaan kebanggaan warga Banten dan Indonesia," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas