Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sahroni Apresiasi Langkah Cepat Kapolri Bantu Sinta Aulia

Sahroni menyebut kepekaan dalam melayani masyarakat ini sangat penting, mengingat kondisi masing-masing warga yang berbeda-beda.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Sahroni Apresiasi Langkah Cepat Kapolri Bantu Sinta Aulia
Istimewa
Sinta Aulia Maulidia seorang anak yang menderita kanker tulang pada kaki kiri kini menjalani perawatan di RS Polri Kramat Jati Jakarta Timur setelah video call dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni, mengapresiasi langkah cepat yang ditunjukkan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam membantu penderita tumor bernama Sinta Aulia.

Diketahui, Sinta Aulia merupakan warga Rembang, Jawa Tengah yang mendapat perhatian khusus dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan kini sedang menjalani perawatan di RS Polri.

"Kapolri sangat peka dalam membantu penderita tumor, dan mengingat tugas polisi yang memang untuk melayani masyarakat, maka semangat bersimpati dan menolong yang ditunjukkan Kapolri ini sangat patut dicontoh oleh jajaran kepolisian di tanah air. Beliau langsung memberi contoh tanpa banyak basa-basi," kata Sahroni dalam keterangannya, Minggu (20/2/2022).

Komisi III DPR RI menggelar rapat kerja dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama jajarannya, Senin (24/1/2022).
Komisi III DPR RI menggelar rapat kerja dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama jajarannya, Senin (24/1/2022). (Ist)

Baca juga: Sinta Aulia, Anak Penderita Tumor Kaki yang Dapat Perhatian Kapolri Kini Ditangani Dokter Spesialis




Sahroni menyebut kepekaan dalam melayani masyarakat ini sangat penting, mengingat kondisi masing-masing warga yang berbeda-beda.

Hal inilah yang menurutnya dapat mendekatkan polisi dengan rakyat, sehingga polisi juga akan mampu menjalankan tugasnya di tengah-tengah masyarakat dengan maksimal.

"Sebagai Polisi, memiliki rasa kepekaan dalam membantu masyarakat sangat lah penting. Karena hal Itu akan selalu membuat masyarakat merasa dekat dengan para aparat, dan ini tentunya akan membantu aparat juga dalam menjalankan tugasnya di tengah masyarakat," ucapnya.

"Selain itu, tindakan ini juga menunjukan bahwa nilai humanis bukan hanya sebatas jargon semata dari Kapolri, namun menjadi nilai keseharian yang ia terapkan sendiri," pungkasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas